Kalah dari Mitra Kukar, Iwan Akui Salah Srategi

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAbola/Ikram

VIVAbola - Persija kembali meraih hasil mengecewakan di awal kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini takluk 1-2 dari tamunya Mitra Kukar dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Januari 2013.

Pelatih Persija, Iwan Setiawan tidak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan ini. Pasalnya hasil ini membuat Persija belum meraih satu kemenangan di dua laga pertama ISL 2013. Di laga pertama, Persija ditahan imbang Persisam 1-1 pada akhir pekan lalu.

"Hasil imbang atau kalah adalah hasil yang tidak baik. Apalagi di laga kandang. Kami akan membayar hutang kehilangan 5 poin ini di partai tandang," kata Iwan Setiawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Iwan juga mengakui telah melakukan kesalahan strategi di laga sore tadi. Dia mengaku memaksakan pemain yang baru tiba tadi pagi, AA Ngurah Nganak untuk menjadi starter di laga ini. Alhasil permainan Ngurah Nganak kurang padu dengan para pemain lainnya.

"Kalau boleh jujur, saya sudah melakukan kesalahan. Sejak babak pertama, saya memasang Ngurah Nganak. Padahal dia baru datang tadi pagi. Terbukti mainnya kurang koordinasi, berkali-kali salah marking," lanjutnya.

Sementara itu, sikap puas ditunjukkan pelatih Mitra Kukar, Stevan Hannson. Sebab ini menjadi kemenangan kedua timnya dari dua laga pertama ISL. Stevan Hannson puas bisa mencuri tiga poin dari Persija yang merupakan salah satu lawan tangguh di ISL.

"2 kemenangan tandang (berturut-turut di awal kompetisi) jarang terjadi di liga Indonesia. Saya sangat puas dengan hasil ini karena total kami sudah memiliki 6 poin," katanya.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Pemain Persija Jakarta, Mekan Nasyrov.

Gelandang Asing Persija Buka-bukaan Soal Camargo

Mekan Nasyrov memiliki kedekatan lebih dengan pelatih Persija ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2016