Messi Gagalkan Kemenangan Persipura atas Persib

Mbida Messi
Sumber :
  • YADI/Bandung

VIVAbola - Mbida Messi menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan pada laga perdana mereka di ajang ISL musim ini. Gelandang asal Kamerun itu mencetak gol penyimbang kedudukan pada duel kontra Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi, Minggu, 13 Januari 2013.

Pada laga ini tim berjuluk Mutiara Hitam mampu unggul lebih dulu. Gol mereka dicetak oleh Bio Paulin pada menit 23.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menanduk umpan sepak pojok Boaz Solossa di tiang jauh dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper lawan, Made Wirawan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Persipura.

Sementara di paruh waktu kedua, Maung Bandung tampil semakin agresif. Tercatat beberapa peluang mampu dihasilkan kubu Persib, di antaranya melalui Herman Dzumafo di menit 56 dan Kenji Adachihara pada menit 74. Sayangnya, dua upaya tersebut selalu mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Persipura.

Beruntung Persib punya seorang Messi. Pemain 32 tahun itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat injury time. Dia menceploskan bola ke gawang Persipura usai menerima umpan tendangan sudut Firman Utina.

Susunan pemain:
Persib Bandung (4-4-2)
I Made Wirawan (kiper) ; Naser Al Sebai, Abanda Herman, Supardi Nasir, Tony Sucipto ; Mbida Messi, Hariono, Atep (kapten), M. Ridwan ; Herman Dzumafo, Kenji Adachihara.
 
Persipura Jayapura (4-4-2)
Yoo Jae Hoon (kiper) ; Otavia Dutra, Bhio Pauline, Ricardo Salampessy, Ian Luis Kabes ; Lim Jun Sik, Ruben Sanadi, Zah Rahan, Emanuel Wanggai ; Boaz Solossa (kapten), Patrich Wanggai.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016