Di Balik Animo Aremania Saat Dampingi Singo Edan

Aremania mengantre sebelum masuk Kanjuruhan
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

VIVAbola - Pertandingan Arema Indonesia melawan Persiram Raja Ampat yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Minggu, 13 Januari 2013 kembali dipadati pendukung tuan rumah atau akrab disebut Aremania. Banyaknya pemain bintang yang kini menghuni skuad Singo Edan membuat animo suporternya semakin meningkat untuk datang ke stadion.

Salah seorang pendukung Arema yang ditemui VIVAbola, Yeni mengaku sangat bangga bisa menyaksikan tim kesayangannya bertarung di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Yeni yang merupakan warga kelurahan Sumpil, Kota Malang, memilih datang membawa anak-anaknya.

Bagi Yeni, menyaksikan Arema bertanding tak lagi sekadar urusan fanatisme saja. Baginya melihat penampilan Singo Edan di Kanjuruhan sudah menjadi bagian dari hiburan keluarga. Apalagi saat ini, pemain-pemain bintang Arema seperti Keith Kayamba Gumbs, Christian Gonzales, M Ridhuan, Alberto Goncalvers dan Kurnia Meiga menurutnya sangat akrab di telinga anak-anaknya.
 
"Setidaknya, menyaksikan sepak bola sambil wisata dan hiburan ngajak anak-anak mas," ujarnya. "Siapa yang nggak bangga jadi warga Malang punya tim seperti ini," sambungnya.

Kedatangan Yeni dan keluarga memang tidak sia-sia. Pasalnya Arema berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persiram Raja Ampat. Dalam laga ini, Singo Edan menang dengan skor 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Sunarto, Christian Gonzales, dan Ketih Kayamba Gumbs.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Arema pada ISL musim ini. Pada laga sebelumnya, Singo Edan juga memuaskan publik Kanjuruhan usai membantai Persidafon Dafonsoro 5-2.

Hal senada juga disampaikan Arip, warga Jodipan. Dia mengaku setiap pertandingan Arema di Kanjuruhan. Dia juga senang karena, Singo Edan bertarung di kompetisi ISL yang memiliki jadwal jelas dan kompetitif.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

"Orang Malang butuh sepakbola yang baik. Nggak macam-macam," kata Arip. Menurutnya, pertandingan sepak bola di Malang tak hanya menghibur penonton, namun ikut menggerakkan perekonomian rakyat kecil yang ada di sana. Karena itu, Arip berharap agar kompetisi sepak bola tetap berjalan di Indonesia.

Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016