PSSI Minta PT Liga Bantu Penyelesaian Tunggakan Gaji Pemain

Persija Juarai Trofeo Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Sekretaris Jenderal PSSI, Togar Manahan Nero, menegaskan pihaknya telah meminta kepada PT Liga untuk membantu penyelesaian tunggakan gaji pemain. Di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) saat ini, kata Togar, ada lima klub yang sedang menunggak gaji pemain.

PSSI melakukan pertemuan dengan PT Liga beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu dilaporkan evaluasi soal penyelenggaraan ISL yang telah berjalan selama satu pekan.

Dari 18 klub ISL, ada lima klub yang menunggak gaji pemain dan mereka adalah Persela Lamongan, Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, Persidafon Dafonsoro dan klub ibu kota, Persija Jakarta.

"Kita minta kepada PT Liga untuk membantu. Kami sudah diberitahu progress-nya. Dengan PSPS sudah ada pembayaran. Dengan Persela dan Persiwa tidak relatif terlalu besar. Sudah teridentifikasi pemainnya dan tinggal eksekusi," kata Togar di Senayan, Jakarta, Senin 14 Januari 2013.

Soal Persidafon, kata Togar, PT Liga akan melakukan klarifikasi dulu kontraknya seperti apa. Adapun mengenai Persija, menurut Togar, selama ini tunggakan gaji pemainnya tidak terpantau dan baru terungkap akhir-akhir ini.

"Yang jelas PT Liga akan memanggil Persija, apa perlu bantuan atau tidak. Persija akan didengar dulu keterangannya dan baru nanti ada tindakannya. PT Liga tidak akan membiarkan pesertanya tenggelam. Karena, mereka punya hak untuk main dan berkompetisi," tegas Togar. (adi)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022