Dipanggil Timnas U-23, Bayu Gatra Tunduk Instruksi Persisam

Bayu Gatra
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVAbola - Gelandang muda Persisam Samarinda, Bayu Gatra dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas proyeksi SEA Games 2013. Namun, pemain lincah berusia 21 tahun tersebut memilih untuk menyerahkan keputusan sepenuhnya ke tangan manajamen tim berjuluk Elang Borneo itu.

"Semua saya serahkan kepada klub," kata Bayu kepada VIVAbola, Kamis, 17 Januari 2013.

Bayu merupakan pemain muda yang kini bersinar bersama Persisam. Meski belum mampu mencetak gol dalam dua laga di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13, Bayu tetap memberikan kontribusi yang cukup besar bagi alur serangan Elang Borneo. Pergerakannya dari sayap kiri kerap membuka peluang bagi lini depan tim besutan Sartono Anwar itu.

Bayu tidak menampik bahwa pemanggilan untuk mengikuti seleksi timnas merupakan kemajuan dalam karirnya. Meski demikian, dia tidak ingin melangkah terlalu jauh dan mengecewakan timnya. Dia tetap patuh dengan keputusan yang dibuat klub yang membesarkan namanya.

"Saya menghormati apapun keputusan klub," ujar Bayu.

Pembentukan timnas proyeksi SEA Games 2013 sebenarnya masih menyisakan polemik setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga berniat untuk membentuk tim bagi ajang multievent dua tahunan itu. Di pihak lain, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin juga memanggil 30 nama untuk mengikuti seleksi timnas U-23.

Sementara itu, terlepas dari pemanggilan dirinya ke Timnas, Bayu menuturkan bahwa saat ini yang menjadi fokus adalah berbuat maksimal untuk timnya. Dia ingin memberikan sesuatu ketika timnya nanti berjumpa dengan Sriwijaya FC di Stadion Segiri.

"Tak ada yang saya pikirkan saat ini selain berusaha memberikan yang terbaik bagi tim," tutur Bayu. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016