Simon Kecewa PBR Kalah Dramatis dari Mitra

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola - Pelatih Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy, menilai timnya seharusnya bisa membawa pulang satu poin usai ditekuk Mitra Kukar 3-2 pada lanjutan ISL 2012/2013 di Stadion Aji Imbut, Sabtu 19 Januari 2013.

PBR sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Mitra. Dua legiun asing Esteban Herrara dan Paulo Daniel Frangipane membuat tuan rumah memimpin 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Simon memutuskan untuk memasukkan pengatur serangan Nemanja Obric dan Munadi. Pergantian pemain tersebut membuat PBR bermain lebih agresif di babak kedua. Hasilnya PBR berhasil menyamakan kedudukan lewat Dane Milovanovic dan Munadi.

Sayang, sebuah kesalahan kiper Tema Mursadat yang melanggar Esteban saat injury time membuat Mitra mendapat tendangan penalti. Esteban yang menjadi eksekutor akhirnya membuat Mitra menang 3-2 di laga ini.

Simon, yang notabene mantan pelatih Mitra, kecewa dengan kegagalan PBR mendulang poin. Pelatih asal Inggris itu menilai penalti Mitra seharusnya tidak terjadi jika lini pertahanan PBR bermain lebih baik.

"Pastinya saya kecewa dengan gol di injury time itu. Seharusnya bek kami bisa bertahan lebih baik dan mencegah musuh mendapatkan peluang yang memungkinkan penalti terjadi," ujar Simon usai pertandingan.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

"Tapi, saya salut dengan permainan Mitra. Mereka bereaksi dengan cepat setelah gol kedua kami dan terus menekan hingga akhir pertandingan," sambung mantan pelatih timnas Filipina tersebut.

Sementara itu, pelatih Mitra, Stefan Hansson, memuji kerja keras yang diperlihatkan PBR. Hansson juga mengakui Mitra memilih bermain bertahan di babak kedua ketika unggul dua gol.

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

"Kami memang sengaja mempertahankan kemenangan dengan menarik Jajang Mulyana. Tapi, PBR bermain cukup bagus di babak kedua. Inilah sepakbola, semua bisa terjadi," papar Hansson.

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016