Menang Dramatis, Mitra Puji Skuat Muda PBR

Pelatih Persela Lamongan, Stefan Hansson
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Melawan tim pendatang baru, Mitra Kukar nyaris dipermalukan di depan publik sendiri. Pasukan Stefan Hansson harus menunggu hingga injury time untuk memastikan kemenangan 3-2 atas tamunya, Pelita Bandung Raya (PBR).

Mitra sebenarnya sudah leading lebih dulu. Gol cepat dari Herrera di menit 11 dan satu gol tambahan dari Paulo Daniel bertahan hingga turun minum. Sayangnya, Hansson melakukan blunder di 30 menit terakhir.

Pelatih berpaspor Swedia itu mengeluarkan striker Jajang Mulyana dan memasukkan Deddy Gusmawan. Pergantian itu mengurangi tekanan Mitra Kukar.

Tim tamu merespons dengan cepat. Pelatih lawan, Simon McMenemy, mengeluarkan Nemanja Obric yang terlihat kelelahan. Dua gol balasan PBR pun tercipta.

"Kami memang sengaja mempertahankan kemenangan dengan menarik Jajang. Tapi, PBR bermain cukup bagus di babak kedua," kata Hansson.

Satu gol yang memastikan kemenangan Mitra Kukar itu didapat melalui titik putih setelah Esteban Herrera dilanggar di kotak terlarang.

Disinggung mengenai bantuan yang didapatkan melalui titik putih, Hansson menampiknya. "Kalau memang penalti akan tetap penalti. Meski di menit berapa pun. Mau di menit 50 atau menit berapa. Inilah sepakbola, semua bisa terjadi," katanya, diplomatis.

Hansson melanjutkan, dia tak terlalu memikirkan berapa pun skor yang dia petik. Tak masalah timnya "hanya" menang dengan margin 1 gol. Itu tetap membuatnya bahagia.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Namun, dia juga mencatat beberapa kesalahan dari pemainnya pada pertandingan tersebut. Dia berusaha untuk memperbaikinya.

Eks direktur teknik Myanmar itu melanjutkan, dia mencatat hal istimewa dari PBR. Tim tersebut dibangun dengan para penggawa muda sebagai fondasi.

Timnya sempat kewalahan menghadapi daya gempur para pemain muda itu. Mereka memiliki semangat bertanding dan mental untuk terus berkembang. Itu merupakan modal utama dalam sepakbola. (art)

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara
Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016