Rachmat Ingin Berikan Kemenangan Perdana Bagi Persija

Skuad Persija Jakarta 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker Persija Jakarta, Rachmat Affandi, ingin memberi kemenangan perdana bagi timnya saat menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu, 26 Januari 2013. Duel ini bakal menjadi ajang pembuktian Rachmat setelah absen di dua laga sebelumnya.

Rachmat akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat Macan Kemayoran setelah sebelumnya terlibat aksi mogok bertanding bersama sejumlah pemain Persija lainnya. Peluang Rachmat untuk tampil dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 Sabtu nanti sangat terbuka mengingat dua taring Macan Kemayoran dipastikan absen.

Ikon Bambang Pamungkas tidak akan tampil karena menolak bergabung dengan Persija. Sedangkan Pedro Javier masih berada di Paraguay. Lini depan Persija juga bakal kehilangan sosok Johan Juansyah. Mantan penyerang Persijap Jepara itu bakal absen karena sakit.

Rachmat sendiri punya catatan yang cukup baik saat bertemu PSPS Pekanbaru di Inter Island Cup (IIC) 2012. Dalam laga ini, Rachmat berhasil mencetak dua gol dan membawa Macan Kemayoran unggul 4-0.

Ditemui VIVAbola usai berlatih di Lapangan Sawangan, Kamis, 24 Januari 2013, Rachmat mengaku tak ingin menganggap remeh kekuatan PSPS Pekanbaru. Menurutnya, tim berjuluk Asykar Bertuah tersebut memiliki tekad kuat dalam meraih kemenangan di partai tandang.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Sudah Siap

Meski demikian, Rachmat menilai timnya sudah siap menghadapi tantangan tersebut. "Mengenai kesiapan tim, saya kira tidak masalah. Dua pekan kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan ini, tujuannya kami ingin meraih kemenangan pertama di musim ini. Besok kami tidak akan coba lapangan," ujar Rachmat.

Tekad yang sama juga dikumandangkan gelandang Persija, Robertino Pugliara. Pemain asal Argetina juga mematok tiga poin dari PSPS.

"Kami telah mempersiapkan diri selama 2 pekan untuk menghadapi pertandingan ini. Semoga kami bisa meraih poin penuh," ujarnya.

"Kami fokus pada diri sendiri. Tidak perlu memikirkan tim lawan. Terlebih, kami bermain di SUGBK dan di hadapan The Jakmania." (ren)

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016