Mental dan Sentuhan Akhir Alasan Tumbangnya PSPS di Jakarta

Persija vs PSPS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - PSPS Pekanbaru kembali gagal mengakhiri rentetan hasil buruk menghadapi Persija Jakarta. Tekanan mental membuat tim asuhan Mundari Karya itu gagal tampil maksimal.

Sebelumnya, PSPS tidak pernah meraih tiga poin saat menghadapi Persija dalam tiga musim belakangan. Dan kekalahan 0-1 pada laga hari Sabtu, 26 Januari 2013, membuat hasil negatif itu terus berlanjut.

"Ada beban mental tersendiri karena tidak pernah menang, jadi ini sedikit pengaruh. Tapi yang jadi masalah utama adalah sentuhan akhir, masih seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Penguasaan bola bagus tapi sentuhan akhir masih buruk," ujar Mundari Karya usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lebih lanjut Mundari berharap bisa mengatasi masalah yang mendera timnya tersebut. Apalagi di dua laga berikutnya mereka akan berhadapan dengan Pelita Bandung Raya dan juara bertahan Sriwijaya FC.

"Semoga pada dua laga berikutnya melawan Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC kami bisa menang. Sebenarnya kami berharap bisa menang tapi gagal karena penyelesaian akhir," tambahnya.

Kegagalan ini membuat tim Asykar Betuah gagal menanjak di papan klasemen sementara ISL. PSPS masih duduk di peringkat 14 dengan torehan satu poin, dan belum sama sekali mencatatkan kemenangan dalam tiga laga pembuka musim 2013.

Marwan Puas PBR Menang Telak di Kandang PSPS

Semen Padang Gulung PSPS Tiga Gol Tanpa Balas

Laga sempat berjalan ketat di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2015