Libas Juara Bertahan, Mitra Kukar Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain anyar Mitra Kukar, Esteban Herrera
Sumber :

VIVAbola - Mitra Kukar memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Tim berjuluk Naga Mekes meraih kemenangan keempat di musim ini kala menjamu juara bertahan Sriwijaya FC di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu, 26 Januari 2013.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini, tuan rumah tampil luar biasa di babak awal. Mereka langsung unggul 4-1.

Zulham Zamrun menjadi bintang lapangan dengan membukukan hattrick. Gol gelandang 24 tahun itu masing-masing di cetak pada menit 5, 28 dan 39. Satu gol Mitra Kukar lainnya dicetak Jajang Mulyana pada menit 18. Sedangkan sebiji gol Laskar Wong Kito dihasilkan oleh Fachrudin di menit 13.

Babak kedua, Sriwijaya mampu memperbaiki penampilan. Bahkan di 10 menit akhir, Hilton Moreira berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 4-2.

Selain itu, determinasi serta tekanan yang diberikan anak-anak asuh Kas Hartadi juga berhasil membuat pertahanan Mitra Kukar kelimpungan sehingga kerap membuat kesalahan. Salah satu bukti adalah diusirnya Rachmat Latief usai melanggar keras Tantan. Sayangnya, upaya keras Sriwijaya di paruh waktu akhir tetap tidak bisa menghindarkan mereka dari kekalahan.

Kemenangan 4-2 ini membuat Mitra Kukar semakin mantap bertengger di pucuk klasemen sementara dengan torehan 12 poin. Sedangkan Sriwijaya masih terpaku di tempat kesembilan dengan koleksi empat poin.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Susunan pemain:
Mitra Kukar:
Samsidar, Seftia Hadi, Rahmad Latif, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Daniel Frangipane, Esteban Herrera, Jajang Mulyana.

Sriwijaya: Andi Irawan, Mahyadi Pangabean, Ahmad Juprianto, Abdulrahman, Diogo Santos, Min Kyun Bin, Ponaryo Astaman, Hilton Moreira, Boakay Foday, Fahrudin, Tantan.

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016