Tak Gubris Sanksi PSSI, Persib Fokus Tur Papua

Pemain Persib Bandung, M. Ridwan
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAbola - Manajemen Persib Bandung tidak mempedulikan sanksi yang dijatuhkan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kepada dua pemainnya, I Made Wirawan dan M. Ridwan. Maung Bandung hanya fokus menjalani tur Papua.

"Kami berada di bawah naungan PSSI versi KLB Ancol, bukan PSSI Djohar. Jadi saya imbau dan harapkan tim, khususnya dua pemain, I Made Wirawan dan M Ridwan, untuk tidak menghiraukan hukuman dari PSSI," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar.

Sebelumnya, PSSI pimpinan Djohar menjatuhkan hukuman kepada 22 pemain Liga Super Indonesia (ISL) karena tidak memenuhi panggilan Training Camp Timnas. Ke-22 pemain itu mendapat hukuman larangan beraktivitas di sepakbola Indonesia selama 6 bulan ditambah denda sebesar Rp100 juta.

Umuh meminta Made Wirawan dan M Ridwan untuk tetap fokus menghadapi laga lanjutan ISL melawan Persiram Raja Ampat, Kamis 31 Januari 2013, dan Persidafon Dafonsoro, Senin 4 Februari 2013. Umuh juga menginstruksikan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk tetap memainkan kedua pemain tersebut saat menjalani tur Papua.

"Saya katakan kepada pelatih agar tetap menjalani persiapan dengan normal dan tidak perlu khawatir oleh sikap maupun keputusan PSSI," tegas Umuh.

Umuh sendiri menilai keputusan PSSI yang menjatuhkan sanksi kepada 22 pemain ISL adalah salah sasaran. Sanksi tersebut dinilai Umuh hanya akan memperkeruh hubungan dua kubu PSSI yang bertikai.

"Mereka menjatuhkan hukuman tanpa meminta penjelasan terlebih dahulu. Padahal kami inginnya tercipta dulu perdamaian. Sanksi ini justru malah akan memperkeruh semuanya," papar Umuh.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016