Mitra Kukar Serius Ingin Rekrut Shevchenko

Ac Milan vs Indonesia All Stars 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
- Mitra Kukar serius untuk mendapatkan legenda AC Milan, Andrei Shevchenko, pada putaran kedua ISL 2012/2013. Namun, gaji tinggi bisa menghambat ambisi Mitra Kukar mendapatkan striker asal Ukraina tersebut.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Shevchenko mencetak satu gol saat Milan Glorie mengalahkan All Star Legend Indonesia 4-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu 9 Februari 2013. Meski sudah pensiun, Shevchenko tetap mampu mengimbangi permainan sejumlah pemain Indonesia yang masih aktif, seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas.
Legenda AC Milan Resmi Jadi Asisten Pelatih Timnas Ukraina


Manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan, tidak menampik rumor pihaknya berambisi mendapatkan Shevchenko. Bahkan Ronni mengaku sudah melakukan pembicaraan untuk mendapatkan mantan pemain Chelsea dan Dynamo Kiev tersebut.


"Saya sudah melakukan pembicaraan (dengan Shevchenko) mengenai rencana itu. Sheva memang tertarik, tapi masih ada hal lain yang harus dibicarakan terkait rencana itu," ujar Ronni.


Ambisi Mitra Kukar untuk mendapatkan Shevchenko dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, tim berjuluk Naga Mekes tersebut dikabarkan harus mengeluarkan Rp1 miliar per pertandingan untuk membayar Shevchenko. Striker yang pensiun usai Piala Eropa 2012 itu juga hanya ingin bermain lima pertandingan di Indonesia.


"Durasinya masih menjadi masalah. Sheva sendiri sudah menyatakan kesiapannya bila semua berjalan sesuai rencana. Kalau semua sudah klop, termasuk kontrak dengan Sheva, kemungkinan putaran dua dia bisa ada di Tenggarong," papar Ronni.


Musim lalu, Mitra Kukar juga pernah mengontrak mantan striker Everton dan Blackburn Rovers, Marcus Bent. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya