Pelatih PBR Anggap Sriwijaya Tak Lagi Menakutkan

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAbola –
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Simon McMenemy, cukup yakin timnya bisa meraih poin di kandang Sriwijaya FC, Minggu 17 Februari 2013. Menurut Simon, Laskar Wong Kito musim ini mengalami penurunan akibat kehilangan sejumlah pemain penting.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Kepergian Firman Utina, Supardi Nasir dan M. Ridwan ke Persib, ditambah hengkangnya Keith Kayamba Gumbs serta Thierry Gathuessi ke Arema Indonesia, di mata Simon telah membuat Sriwijaya seolah kehilangan separuh kekuatannya.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Kelima pemain tersebut bisa dikatakan jadi kunci kesuksesan Sriwijaya meraih trofi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Karena itu, menurut Simon meski bermain di kandang Sriwijaya, PBR punya kans besar mempermalukan sang juara bertahan di depan publik Palembang.


“Hilton Moreira dan Ponaryo Astaman jadi pemain kunci mereka musim ini dan mungkin akan dimainkan. Tapi, secara keseluruhan kekuatan mereka tidak sekuat musim lalu. Sebagian pemain bintang Sriwijaya sudah pindah ke klub lain,” ujar Simon.


Di kandang Sriwijaya, PBR sendiri harus kehilangan dua pemain yang selama ini jadi andalan, Jajang dan Edi Hafid Murtado. Kedua pemain harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera dan kemungkinan bakal istirahat cukup lama.


Sementara itu, Dane Milovanovic dan kapten Eka Ramdani dikatakan Simon sudah kembali fit setelah dalam beberapa hari terakhir mengalami sakit flu. “Kecuali Edi dan Jajang, semua pemain sudah siap. Eka pun tidak ada masalah, kemarin dia hanya flu. Begitu juga dengan Dane,” kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya