Van Dijk Diragukan Tampil di Kandang Persisam

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Sergio van Dijk diragukan tampil menjalani laga perdana saat Persib Bandung menghadapi Persisam Samarinda di Stadion Segiri, Sabtu malam 16 Februari 2013. Ini karena pertimbangan kondisi fisik yang dinilai tidak cukup bugar.


Striker berusia 30 tahun itu, baru bergabung dan menyusul rekan-rekannya pada hari Jumat atau sehari sebelum pertandingan karena ada beberapa urusan yang mesti dirampungkan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Sergio baru berangkat dari Bandung pada hari Jumat. Saya tidak tahu apakah dia akan dimainkan atau tidak. Kalau lihat kondisi, saya sendiri sedikit ragu. Tapi semuanya diserahkan kepada pelatih," jelas Manajer Persib, Umuh Muchtar.


Karena baru bergabung, Persib dinilai terlalu riskan memberikan kesempatan bermain sejak awal kepada Van Dijk. Meski memiliki kualitas permainan yang memadai, pemain Belanda berdarah Sunda ini dinilai masih butuh adaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.


Umuh sendiri memprediksi Van Dijk bakal dimainkan pada saat Maung Bandung menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis 21 Februari 2013.


"Kalau lawan Mitra Kukar sepertinya peluang Sergio untuk tampil lebih besar. Selain kondisinya yang lebih memungkinkan, dia memiliki banyak waktu untuk lebih mengenal skema permainan yang diterapkan pelatih dan karakter dari pemain lainnya," jelas Umuh.


Van Dijk secara resmi dikontrak Persib selama dua musim, Senin 11 Februari atau beberapa jam setelah dirinya diambil sumpah untuk mengukuhkan status dirinya menjadi seorang WNI. PT. Liga Indonesia sendiri, pada Rabu 13 Februari memastikan sudah mengesahkan status pemain berkepala plontos ini sebagai pemain Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya