Gol Boaz dan Dutra Bawa Persipura Tembus Dua Besar

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kiri)
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
- Persipura Jayapura terdongkrak ke peringkat dua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) usai berhasil memenangkan derby Papua kontra Persidafon Dafonsoro 2-0, Jumat 22 Februari 2013.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Mutiara Hitam" tidak main-main dan menurunkan skuad terbaiknya pada laga yang dimainkan di Stadion Barnabas Youwe, Sentani. Bahkan, tim tamu sudah mendapat sebuah penalti tiga menit jelang turun minum.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura


Bola tendangan Boaz Solossa dihalau oleh Fransisco Rumkabu dengan tangannya. Kartu merah dan tendangan penalti pun dihadiahkan oleh wasit Jerry Elly. Sayang, eksekusi Boaz melambung.


Gol Persipura baru hadir pada menit ke-45 lewat tandukan Otavio Dutra yang menerima umpan matang Zah Rahan. Sebelum ditambah milik Boaz lima menit setelah babak kedua dimulai.


“Laga derby selalu mempunyai tensi yang tinggi, dan kami lebih beruntung di similar ketimbang saat melawan Persiram. Dengan kemenangan ini,  kami masih tetap berada di jalur yang dari awal sudah direncanakan. Dan, ini merupakan modal berharga untuk menghadapi laga kandang kami nantinya,” papar pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, usai laga, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.


Dengan hasil ini, Persipura naik ke urutan kedua klasemen ISL 2012/2013 dengan 15 poin dari tujuh pertandingan, terpaut empat poin dari Mitra Kukar yang memimpin klasemen. Persidafon ada di posisi ke-12 dengan koleksi tujuh poin.


Pada laga lainnya di Stadion Wombik, Sorong, Persiram Raja Ampat berhasil mencuri poin usai menahan imbang Persiwa Wamena 1-1. Ini adalah poin pertama Persiwa di luar kandang.


Persiwa sempat unggul lebih dulu pada menit ke-11 melalui gol Camara Sekou. Tuan rumah baru bisa membalas pada menit ke-42, melalui gol penalti James Koko Lomel. Skor 1-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.


“Kondisi cuaca sangat panas, beruntung pemain  mampu mengatur tempo permainan dan tidak mudah kehilangan bola. Kami memang sudah mengatur strategi untuk menghadapi formasi 4-4-2 Persiram, “ ujar pelatih Persiwa, Subangkit.


"Saya beri apresiasi kepada pemain yang secara keseluruhan mampu bermain baik. Saya cukup senang karena bisa mencuri satu poin,” tambahnya.


Dengan tambahan satu poin ini, kedua tim masih tertahan di papan tengah klasemen. Persiram menduduki peringkat sembilan dengan sembilan poin dari delapan laga, sedangkan Persiwa masih terseok di peringkat 13 dengan tujuh poin dari tujuh laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya