LIVE tvOne: Persiba Ungguli Barito di 45 Menit Pertama

Gaston Castano dikawal pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • YADI/Bandung

VIVAbola - Persiba Balikpapan mendapat lawan tangguh di laga lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL), Kamis, 28 Maret 2013. Bertanding di Stadion Persiba, tuan rumah menghadapi tetangganya, Barito Putra.

Laga yang disiarkan langsung oleh tvOne ini bisa dibilang minim peluang. Justru permainan keras yang sering terlihat. Bahkan, mulai menit 31, Barito harus kehilangan satu pemainnya.

Wasit Jerry Elly memberikan kartu merah pada Mekan Nasyrov. Kartu ini keluar setelah Mekan yang juga kapten Barito membenturkan kepalanya pada kepala sang wasit menyusul protes keras yang dilancarkan Mekan.

Jerry tak punya pilihan lain kecuali mengusir sang kapten Barito. Tak ada protes berarti dari pemain tim tamu menyusul insiden ini.

Menghadapi 10 pemain, Persiba bisa mengambil keuntungan. Serangan mereka mulai berjalan.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Di menit 40, Yusar Fandi nyaris mencetak gol pertama di pertandingan ini. Sayang sundulannya masih tipis di sisi kanan gawang Barito yang dikawal Dian Agus.

Lima menit kemudian, Persiba baru bisa mengoyak jala lawannya. Gol ini tercipta lewat kerja sama yang apik. Luca Savic mengirimkan umpan pada Moustapha El Kassa. Bola kemudian disundul ke dalam kotak penalti Barito.

Dari belakang tiba-tiba muncul Syakir Sulaiman. Walau ditempel ketat Rizki Mirzamah, Syakir mampu mengecoh kiper Dian. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum

Persiba:
Wawan Hendrawan, Rendi Siregar, Ahmad Maulana, Yudi Khoerudin, Yusar Fandi, Zulvin Zamrun, Luca Savic (C), Muhammad Bahtiar, Syakir Sulaiman, Mahmoud El Ali, Moustapha El Kassa

Barito Putra: Dian Agus, Fatur Rahman, Dae Won Ha, Henry Njobi, Rizki Mirzamah, Lucky Wahyu, Mekan Nasyrov (C), Amirul Mukminin, Dedy Hartono, Coulibaly, Sugeng Wahyudi (Septa 44') (one)

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016