PT Liga Takkan Intervensi Lokasi Laga Persija Vs Persib

Bus pemain Persib diserang sejumlah orang
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- PT Liga Indonesia tidak akan ikut campur dalam penentuan lokasi laga tunda Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada lanjutan ISL, 28 Agustus 2013. CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menegaskan pihaknya menyerahkan masalah lokasi pertandingan ke Panpel Persija.


Laga Persija melawan Persib seharusnya digelar pada 22 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, pertandingan itu batal digelar karena pelemparan bus pemain Persib oleh oknum suporter sebelum pertandingan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Hingga kini belum ditentukan venue pertandingan saat Persija menjamu Persib, 28 Agustus mendatang. Namun, Joko mengatakan pihaknya tidak akan melakukan intervensi mengenai lokasi pertandingan.


"Keputusan tempat belum ditentukan. Secara esensi, penyelenggaraaan pertandingan milik Persija sebagai tuan rumah. Bila Panpel mereka tidak mampu, itu urusan lain. Yang tidak dikompromikan adalah tanggal pertandingan, karena itu kewenangan PT Liga," ujar Joko.


Panpel Persija sendiri tetap bersikeras menggelar pertandingan di Jakarta. Kubu Macan Kemayoran menolak usulan Persib yang meminta pertandingan dilaksanakan di luar pulau Jawa.


"PT Liga tetap menghargai berbagai pertimbangan mengenai lokasi pertandingan yang diajukan oleh kedua klub. Tapi, PT Liga tidak dalam konteks mengintervensi mengenai lokasi pertandingan," tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya