Hattrick Patrich Wanggai Bawa Persipura Jungkalkan Persiram

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kanan)
Sumber :
VIVAbola -
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
Persipura Jayapura semakin tak terkejar di puncak klasemen Liga Super Indonesia (ISL). Tim Mutiara hitam berhasil menundukkan sesama tim Papua, Persiram Raja Ampat dengan skor telak 3-0, Minggu 7 Juli 2013.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Patrich Wanggai tampil cemerlang dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura itu. Bomber timnas Indonesia itu berhasil melesakkan hattrick pada menit 24, 52, dan 70.
Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara


Patrich membuka keunggulan Persipura pada menit 24 setelah menerima umpan matang Boaz Solossa. Skor 1-0 menutup jeda babak pertama. Boaz tidak bisa melanjutkan permainan pada menit 40 karena mengalami cedera pada kakinya.


Dua gol kembali dicetak Patrich di babak kedua. Pada menit 52 dia berhasil memanfaatkan umpan Ian Kabes. Menit 70, pemain 25 tahun ini kembali membobol gawang Persiram.


Persiram harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Lee Soung-Young mendapat kartu merah pada menit 82. Skor 3-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga laga berakhir.


Hasil ini mengokohkan posisi Persipura di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 7 poin dari 29 pertandingan, unggul 14 poin atas Arema Indonesia yang menghuni posisi kedua. Atas hasil ini, tim besutan Jacksen F Tiago tinggal membutuhkan 2 kemenangan atau 6 poin untuk memastikan gelar.


Sementara itu, Persiram tertahan di posisi kedelapan dengan 37poin dari 27 pertandingan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya