Persib Kembali Ditinggalkan Pemainnya

Para pemain Persib Bandung
Para pemain Persib Bandung
Sumber :

VIVAbola – Usai Asri Akbar, kini giliran kiper Rizky Bagja Permana yang memilih mundur dari skuat Persib Bandung. Selain tak kunjung mendapatkan kejelasan masa depannya di Persib, kedatangan kiper baru Muhammad ‘Deden’ Natsir yang direkrut dari Arema Crounus semakin meyakinkan Rizky mundur.

Lewat orangtuanya, Oce Permana kepada sejumlah media, salah satu pemain kunci saat Persib U-21 meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) U-21 tersebut, secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya dari skuad Maung Bandung, Senin 28 Oktober 2013.

"Sampai sekarang belum ada kejelasan. Jadi dari pada tidak ada kejelasan dan kepastian lebih baik mundur. Karena kita juga tentu butuh kepastian dan tidak digantung seperti ini,” kata Oce yang juga mantan wakil manajer Persib.

Setelah memutuskan mundur dari Persib, Bagja dikabarkan bakal bergabung dengan klub tetangga, Pelita Bandung Raya (PBR). Namun, ia belum bisa memastikan PBR akan menjadi rumah barunya musim depan.

"Belum tahu. Tapi sudah ada dua klub yang menyatakan berminat,” kata Bagja yang enggan menyebut dua klub yang dimaksud.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membenarkan jika pihaknya sudah mencapai kata sepakat dengan Muhammad ‘Deden’ Natsir. Penjaga gawang yang musim lalu membela Arema tersebut bakal diplot sebagai pelapis I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar.

"Betul, kita sudah deal dengan Deden. Dia sebenarnya pemain asli binaan Persib. Tapi selama ini, Deden berkiprah di Pelita Jaya dan Arema. Keputusan merekrut Deden karena kita memang ingin mengembalikan pemain binaan potensial yang selama ini ada di luar Bandung,” terang Djanur.

Soal Bagja, Djanur mengungkapkan dirinya mengaku tak akan memaksa pemainnya yang akan pergi. Namun Djanur menolak jika ia dianggap sengaja menggantung nasib Bagja.

"Sama halnya dengan kasus Asri, saya juga tidak mau menghalangi Bagja jika dia berencana untuk pergi. Sebenarnya saya ingin segera menghubunginya, tapi mungkin belum sempat,” tandasnya.