Persipura dan Arema Wakili Indonesia di AFC Cup 2014

Pemain Persipura Jayapura saat meraih trofi juara ISL 2013
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola -
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
PSSI menunjuk dua peserta ISL, Persipura Jayapura dan Arema Indonesia mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2014. Keputusan tersebut diambil melalui mekanisme voting yang dilakukan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Voting tersebut dilakukan Kamis 28 November 2013. Sempat muncul gagasan, PSSI akan mengirim klub dari IPL, Semen Padang tampil di Piala AFC mendampingi Persipura. Namun, mayoritas Anggota Exco PSSI lebih setuju Arema dibanding Semen Padang maju mendampingi Persipura ke Piala AFC dengan perbandingan 8:1.
Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri


Terkait keputusan tersebut, Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono menyatakan, secara adminstratif, PSSI hanya menjalankan keputusan Exco. "PSSI telah memutuskan, wakil Indonesia di AFC Cup 2014 adalah Persipura dan Arema," kata Joko di kantor PSSI.


Menurut Joko, nominasi klub yang bakal tampil di AFC Cup sudah dikantongi PSSI dua pekan lalu. "Namun pada 26 November, sudah mengerucut dan secara adminstrasi sudah kami selesaikan."


Resmi menunjuk Persipura dan Arema, PSSI menargetkan dua tim tersebut mampu mencapai semifinal dalam AFC Cup. "
Track record
Indonesia hanya sampai delapan besar. Persipura dan Semen Padang merupakan dua tim yang mampu mencapai babak tersebut," kata Joko.


"Kami ingin wakul Indonesia bisa menjadi finalis, atau sekurang-kurangnya mampu mencapai semifinal. Semoga saja harapan ini tercapai," sambung pria berkacamata itu.


Sebelum tampil di AFC Cup, Persipura dan Arema akan melakukan pertemuan dengan seluruh peserta kompetisi AFC Cup di House of AFC, Kuala Lumpur pada 1 Desember 2013. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya