Misi Andik Bawa Selangor FA Jadi Jawara Malaysia

Andik Vermansyah (tengah) saat tanda tangan kontrak dengan Selangor
Sumber :
  • @selangorfc
VIVAbola - Andik Vermansyah akhirnya memilih Selangor FA untuk melanjutkan karier sepakbolanya. Pemain Timnas Indonesia U-23 ini berharap bisa membawa klub Malaysian Super League itu menjadi kampiun.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Andik akan mulai membela Selangor FA untuk kompetisi musim depan. Mantan striker Persebaya Surabaya ini juga mengaku ingin mengharumkan nama Indonesia di kompetisi sepakbola negara tetangga itu.
Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

"Alhamdulillah, saya dikontrak Selangor untuk satu musim. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," ujar Andik dalam pesan singkat kepada VIVAbola, Minggu 1 Desember 2013.
Andik Vermansyah Kembali Cetak Gol Fantastis di Malaysia

"Pasti ingin membanggakan Indonesia dengan prestasi di Malaysia. Saya berharap bisa bantu Selangor jadi juara," tutur pemain kelahiran Jember, Jawa Timur ini.

Sementara itu, terkait tawaran dari Ventforet Kofu, Andik mengungkapkan bahwa tidak ada kata sepakat dengan klub asal Jepang itu. "Tidak ada kecocokan (dengan Ventforet Kofu). Selangor juga klub yang paling serius," kata Andik.

Kendati sudah resmi berlabuh ke Selangor FA, striker 21 tahun ini tetap berkonsentrasi dengan targetnya di SEA Games 2013. "Sekarang, ya tetap fokus untuk SEA Games dulu, baru kemudian setelah itu saya bergabung dengan rekan-rekan di Selangor untuk musim depan," lanjut Andik.

Selangor FA sempat merasakan kejayaan di MSL dengan pemain-pemain asal Indonesia seperti Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy. Bambang dan Elie pernah mengantarkan Selangor FA menjuarai Malaysian Super League 2005, juara FA Cup 2005, dan juara Malaysia Cup 2005. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya