Manajer Persipura Ungkap Alasan Depak Otavio Dutra

Otavio Dutra (kiri/Persipura) dan Kenji Adachihara (Persib)
Sumber :
  • VIVANEWS/Yadi
VIVAbola
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
-  Manajer Persipura Jayapura, Rudi Maswi, akhirnya membeberkan alasan manejemen mendepak Otavio Dutra. Pemain asal Brasil yang dikontrak awal musim 2012-13 itu tidak masuk dalam daftar yang dipertahankan untuk menghadapi ketatnya persaingan di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Keputusan ini memang menyisakan pertanyaan. Pasalnya, Dutra bermain cukup baik selama memperkuat Mutiara Hitam. Bersama tandemnya, Bio Pauline, kehadiran Dutra membuat lini belakang Persipura kian kokoh. Sepanjang musim lalu, gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon hanya kebobolan 18 gol.
Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara


Selain itu, Dutra juga punya naluri mencetak gol yang cukup baik. Setidaknya 10 gol sudah ditorehakannya bersama Persipura sepanjang musim 2012-13.


"Dutra pemain yang sangat bagus. Dari penampilannya dia berhasil membobol 10 gol untuk tim. Permintaan nilai kontrak yang mahal pada musim ini membuat kami terpaksa harus putus kontrak dengan dia (Dutra),” kata Rudy kepada wartawan, Rabu, 4 Desember 2013.


Rudy menambahkan, tidak diperpanjangnya kontrak Dutra membuat pihaknya mampu menambah dua pemain asli Papua, yakni mantan pemain Persidafon, Andri Ibo dan mantan pemain Persita Tangerang, Dominggus Fakdafer.

 

"Ini adalah salah satu komitmen Persipura untuk memberdayakan pemain asli Papua. Walau Andri Ibo dan Fakdawer nilai kontraknya lebih kecil ketimbang Dutra, tetapi kualitas pemain itu sangat bagus dan tidak kalah dari Dutra. Tinggal bagaimana kami mengolesnya saja" beber mantan manajer timnas itu.


(Laporan: Meirto Tangkepayung, ANTV Jayapura |umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya