Januari, Persipura Jalani Uji Coba di Thailand

Boakay Eddie Foday berlatih bersama Persipura
Sumber :
  • Meirto Tangkepayung/ ANTV

VIVAbola - Juara Indonesia Super League 2012/2013, Persipura Jayapura, akan menjalani laga uji coba di Thailand pada Januari 2014. Sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan melakukan uji coba ke Fakfak dan Manokwari.

Uji coba lokal Persipura dijadwalkan akan dimulai pekan ini. Pertama, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang Inter Island Cup Fakfak, Kamis 12 Desember 2013. Turnamen itu diikuti PSBS Biak, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, dan Persinab Nabire.

Dua hari kemudian, Persipura dijadwalkan menghadapi Perseman Manokwari. Setelah itu, tim besutan Jacksen F Tiago itu akan melakoni uji coba di Thailand menghadapi salah satu klub Thai Premier League (TPL), Januari 2014.

"Setelah ke Fakfak dan Manokwari, uji coba selanjutnya akan dilaksanakan di Thailand pada pertengahan Januari 2014. Uji coba ini akan menjadi sangat penting bagi kami dalam mematangkan persiapan pramusim," ujar asisten pelatih Persipura, Mettu Dwaramuri, kepada VIVAbola.

Kapten Persipura, Boaz Solossa, menegaskan, uji coba ke Thailand sangat penting bagi timnya. Sebab, musim depan Persipura akan kembali berlaga di pentas Asia dengan tampil di Piala AFC 2014. Persipura tergabung di Grup E bersama Home United (Singapura), New Radiant SC (Maladewa), dan Churchill Brother (India).

"Uji coba di Thailand akan sangat berguna untuk kami dalam mengukur kekuatan bertanding melawan tim luar negeri. Kami yakin, hanya dengan tiga uji coba persiapan sudah semakin sempurna," ujar Boaz.

Sebenarnya, masih ada uji coba lainnya yang sempat diagendakan Persipura pada 1-2 Januari 2014. Awalnya mereka akan melawat ke Singapura dan menghadapi salah satu tim S-League. Namun, agenda tersebut harus dibatalkan, karena banyak pemain yang masih menjalani libur Natal dan tahun baru.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik tautan ini. (art)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016