Tidak Lolos Verifikasi, Pro Duta Akan Ajukan Banding

Pemain Pro Duta, Girts Karlsons (tengah)
Sumber :
  • Antara/Andreas Fitri Atmoko
VIVAbola
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
- Klub juara playoff Indonesian Premier League (IPL), Pro Duta FC, akan mengajukan banding terkait hasil verifikasi yang dikeluarkan PSSI untuk kompetisi musim 2013/14 mendatang. Pro Duta dinyatakan tidak lolos dalam proses verifikasi dan harus terpental dari kompetisi teratas musim depan.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Alasan tidak lolosnya Pro Duta sempat dijelaskan oleh Ketua Tim Verfikasi, Tigor Shalomboboy usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa 10 Desember 2013 malam. Ketika itu, Tigor mengatakan bahwa Pro Duta tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi standar aspek infrastruktur.
Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United


Kuda Pegasus --julukan Pro Duta-- mengajukan dua stadion sebagai kandangnya, yaitu Stadion Bumi Sriwijaya dan Singaperbangsa. "Padahal Persita Tangerang juga mengajukan Singaperbangsa. Mereka lolos, kenapa kami tidak?" kata Media Officer Pro Duta, Handoyo Subosito, ketika dihubungi, Rabu 11 Desember 2013.


"Sekarang kami masih menunggu surat resmi dari PSSI. Apa saja sebab kami tidak lolos. Kalau sudah menerimanya, maka kami bisa menentukan langkah selanjutnya," sambung dia.


Selain Pro Duta, masih ada dua klub IPL lain yang tidak lolos. Mereka adalah Perseman Manokwari dan Persepar Palangkaraya. Ketiganya masih diberikan waktu untuk mengajukan banding hingga jangka waktu satu minggu ke depan.


Sedangkan, empat klub IPL dinyatakan telah lolos. Mereka adalah Semen Padang, Persijap Jepara, Persiba Bantul, dan PSM Makassar. Tim verifikasi menilai keempatnya layak untuk masuk ke kompetisi musim depan bersama 18 klub Indonesia Super League (ISL).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya