PSM Siap Bayar Kompensasi Kepindahan Ponaryo dari Sriwijaya

Kapten Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman
Sumber :
  • ANTARA/Feny Selly

VIVAbola - Klub baru Ponaryo Astaman, PSM Makassar, siap membayar ganti rugi kepada Sriwijaya FC. Ini karena pemain yang akrab disapa Popon ini masih terikat kontrak satu musim lagi di tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Direktur Keuangan Sriwijaya FC (SFC), Augie Bunyamin, mengungkapkan, PSM Makassar pada dasarnya siap membayar ganti rugi kepada SFC. PSM harus membayar dana transfer kepada SFC agar Popon bisa bermain bersama Juku Eja di Indonesian Super League (ISL) 2014-2015.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Direktur Olahraga PSM Makassar, Pak Andi Darussalam beberapa waktu yang lalu, terkait masalah transfer perpindahan Ponaryo ke PSM," kata Augie saat diwawancara VIVAbola di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sabtu 14 Desember 2013.

Augie melanjutkan, dari hasil komunikasi kedua pihak tersebut, Andi meminta izin kepada jajaran manajemen SFC, untuk melepas eks pemain timnas ini ke PSM musim depan.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Itu dengan syarat, membayarkan kewajiban yang harus dibayarkan kepada tim berjuluk Laskar Wong Kito. Untuk itu, Augie berujar, saat ini SFC sedang berkoordinasi untuk menentukan nominal yang harus dikeluarkan PSM kepada SFC terkait perpindahan Popon.

“Nanti, setelah sesama manajemen berkordinasi, baru diputuskan berapa nominal yang harus dibayarkan PSM kepada SFC,” ungkapnya.

Menurut Augie, ini bukan kompensasi yang akan dikenakan ke pemain, karena memutuskan untuk pindah ke PSM Makassar. Ini murni transfer pemain atau dalam arti PSM harus membeli Popon dari SFC.

“Jadi, nantinya kalau PSM sudah membayar transfer kepada SFC, baru Ponaryo bisa bermain bersama tim barunya musim depan,” ucap Augie.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (art)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016