Piala Gubernur Jatim

Kalahkan Persik, Sriwijaya FC Hidupkan Peluang Lolos ke Semifinal

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol
Sumber :
  • ANTARA/ Feny Selly
VIVAbola - Sriwijaya FC masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2013, setelah mengalahkan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, 18 Desember 2013. Sriwijaya FC mampu meraih tiga poin setelah menang dengan skor tipis 1-0.
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Sriwijaya FC kini masih bisa lolos ke fase semifinal sebagai runner up terbaik. Dari dua pertandingan, mereka sudah mengumpulkan tiga poin. Mereka bisa saja lolos jika tim-tim penghuni posisi 2 di grup lain meraih hasil kurang maksimal di pertandingan selanjutnya. 
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Bermodalkan skuad yang lebih mentereng, Sriwijaya tampil percaya diri di pertandingan ini. Mereka mampu mendominasi permainan di sepanjang babak pertama. Akan tetapi, tidak ada satu gol pun yang tercipta dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Di paruh kedua, Sriwijaya FC masih lebih dominan atas Persik. Berkali-kali Lancine Kone dan Asri Akbar melakukan manuver-manuver berbahaya yang mampu merepotkan barisan pertahanan Macan Putih.

Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Kebuntuan akhirnya pecah di menit 82. Umpan manis dari Kone, mampu dimanfaatkan oleh Rizky Dwi untuk membawa timnya unggul.

Persik hampir saja menyamakan kedudukan di menit 88. Tapi, sepakan dari Indra Jaya masih bisa diblok oleh Asri. Hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya bertahan.

Susunan Pemain
Persik Kediri (4-4-2): Tedy Heri (GK); Sofyan Efendi, Fatchul Ichya, Khusnul Yuli, Ahmad Faris; Jefri Dwi Hadi, Tamsil A, Rendy Saputra, Faris Aditama; Danilo Fernando, Dimas Galih.

Sriwijaya FC (5-3-2): Fauzi Toldo (GK); Abdulaye Yousouf, Firdaus Ramadhan, Maman Abdurrahman, Muhammad Hamzah, Erol Iba; Lancine Kone, Asri Akbar, Anis Nabar; Samsir Alam, Sergie Djiohua Pakome. (one)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya