Soal Hasil Verifikasi, Perseman Tak Lanjutkan Banding

Persiba Bantul (merah) melawan Perseman Manokwari (kuning)
Sumber :
  • VIVAnews/Juna Sanbawa
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Perseman Manokwari memutuskan untuk tidak melanjutkan proses banding mereka atas hasil verifikasi keikutsertaan kompetisi musim depan. Perseman mengaku pasrah dengan apa pun keputusan dari hasil verifikasi pekan lalu.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Awalnya, Perseman mengajukan banding atas keputusan yang mengharuskan Perseman bermain di Divisi Utama.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Hasil verifikasi menyatakan Perseman tidak memenuhi syarat finansial dan infrastruktur klub. Bukan hanya itu, klub yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL) itu juga masih menunggak gaji para pemainnya.


"Kami memilih tidak meneruskan kasus banding. Kami menghargai PSSI. Kalau PSSI bilang kami tidak layak ikut ISL, ya itu yang terbaik buat Perseman," kata Sekretaris Perseman, Ishak Krey.


Hasil verifikasi yang diumumkan pekan lalu menyatakan bahwa klub-klub yang tidak lolos harus bermain di Divisi Utama. Namun, terkait keputusan peserta kompetisi ISL sendiri baru diumumkan pada 20 Desember 2013


"Kalau harus main di Divisi Utama, ya kami mau bagaimana lagi. Kami datang ke sini hanya minta kejelasan PSSI, kalau main di Divisi Utama bagaimana dan seperti apa mekanismenya, kami harus tahu," jelasnya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya