Persija Masih Menantikan Pengganti Pacho

Emmanuel Kenmogne
Sumber :
  • Rejdo Prahananda/VIVAnews

VIVAbola - Persija Jakarta masih memburu pemain baru meski sudah memperpanjang kontrak playmaker asal Nepal, Rohit Chand. Menghadapi musim 2013/14, Persija membutuhkan 25 pemain untuk memenuhi skuadnya.

Selain Rohit, saat ini Persija juga mendatangkan beberapa pemain anyar. Mereka adalah Egi Melgiansyah, Elie Aiboy, Victor Pae, Agung Supriyanto, Dany Saputra, dan Ramdhani Lestaluhu. Tercatat sudah 24 pemain saat ini sudah berlatih di POR Sawangan, Depok.

Hingga saat ini, masih ada satu pemain lagi yang segera dikontrak oleh manajemen Persija. Dia adalah striker asal Kamerun, Pierre Boya --sebelumnya ditulis Pierre Bielle.

Persija mendatangkan Boya sebagai pengganti dari Emmanuel 'Pacho' Kenmogne. Boya adalah striker berusia 29 tahun yang menghabiskan karir sepakbolanya di Eropa. Tercatat, dia sudah bermain untuk salah satu klub peserta Liga Champions musim 2010/11, Partizan Belgrade. Kemudian, di musim 2011/12, Boya bertualang di Austria bersama Austria Lustenau. Terakhir, Boya membela klub asal Denmark, Randers.

"Rohit sudah diperpanjang, tapi kami belum berhenti berburu pemain. Sampai saat ini, kami masih menunggu kehadiran pemain asing lain yang berposisi sebagai penyerang (Boya)," kata Wakil Ketua Umum Persija, Asher Siregar, ketika ditemui di kantornya, Jumat 27 Desember 2013.

PSSI mengizinkan setiap klub untuk menggunakan 4 pemain asing di dalam skuadnya dengan komposisi 3 non Asia dan 1 Asia. Namun, Persija hanya akan memakai jasa 3 pemain asing saja. Boya akan menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan Macan Kemayoran untuk menghadapi musim depan. 

Jakpro Cari Dasar Hukum untuk Kelola Persija

"Kami hanya akan pakai 3 pemain asing saja musim depan," kata Asher. (one)

Pemain Persija Jakarta, Mekan Nasyrov.

Gelandang Asing Persija Buka-bukaan Soal Camargo

Mekan Nasyrov memiliki kedekatan lebih dengan pelatih Persija ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2016