Inter Island Cup, Sriwijaya FC Waspadai Derby Sumatra

Tim Sriwijaya FC di ISL 2013
Sumber :
  • ANTARA/Nila Fu'adi
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
- Sriwijaya FC (SFC) akan melakoni laga sesama tim Sumatera yaitu Semen Padang (SP) dalam turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) pertengahan Januari  2014 mendatang. Mencermati pertemuan kedua tim nanti, Laskar Wong Kito mengaku harus ekstra waspada.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Manajer Robert Heri memandang Kabau Sirah merupakan lawan kuat. Selain karena statusnya sebagai juara bertahan IPL, Semen Padang juga dinilai punya skuad yang matang serta solid. Berbeda dengan SFC yang banyak dihuni muka-muka baru.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I


“Ini ujian sesungguhnya bagi pemain baru kita, apalagi menghadapi Semen Padang mempunyai nilai historis tinggi karena ini pembuktian siapa tim terbaik di pulau Sumatera,” ujar Robert, kepada
VIVAbola,
Selasa 32 Desember 2013.


Heri berharap para punggawa SFC menampilkan permainan terbaik saat bentrok kedua tim dihelat, khususnya ketika bertindak sebagai tuan rumah. Diketahui Inter Island Cup kali ini untuk zona Sumatra memakai sistem
home-away
.


“Jelas target kita harus menang menghadapi Semen Padang nanti, apalagi kita sebagai juara bertahan turnamen ini. Tentunya kita ingin mempertahankan gelar yang kita raih musim lalu,” ujarnya.


Sama halnya dengan SFC, kubu Semen Padang pun tak mau mengangap enteng calon lawan. Apalagi, pelatih Jafri Sastra menganggap SFC jauh lebih berpengalaman di turnamen tersebut.


“Kita tahu SFC lebih berpengalaman, apalagi tim ini juga berpredikat sebagai juara bertahan IIC musim lalu. Namun kita akan tetap berusaha untuk dapat lolos babak penyisihan, dengan terlebih dahulu mengalahkan SFC,” ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya