Hadapi Juara Bertahan di Laga Perdana, Persela Siap Tampil Militan

Pemain Persela Lamongan sedang berlatih
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syaiful Arif

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
VIVAbola - Partai berat akan dihadapi oleh Persela Lamongan di laga perdana Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Pada Sabtu 1 Februari 2014 besok, Persela akan menghadapi juara bertahan Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Persipura merupakan juara bertahan musim lalu. Kedalaman skuad Mutiara Hitam dinilai lebih baik dari Laskar Joko Tingkir. Dari segi kualitas tim, Persipura pun unggul segalanya.

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
Hal itu berbeda dengan Persela yang tampil dengan skuad pas-pasan musim ini. Permasalahan finansial masih menjadi kendala utama bagi Persela untuk bisa menyusun skuad yang mumpuni. Meski begitu, pelatih Persela, Eduard Tjong, meyakini timnya masih memiliki peluang untuk menundukkan Persipura.

Tjong berkaca pada hasil yang diraih Persipura pada ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 lalu. Saat itu, Persipura mampu dikalahkan oleh Perseru Serui dengan skor ketat 3-2 di laga perdana. Hasil itu, menurut Tjong, cukup membuktikan bahwa Persipura masih bisa dikalahkan.

"Persela datang ke Jayapura hanya dengan membawa 19 pemain. Tapi, kami siap bertanding. Semua tim tentunya ingin mengalahkan Persipura, begitu juga dengan kami. Persela akan memberikan perlawanan sengit kepada Persipura," kata Tjong, Jumat 31 Januari 2014.

Selain hanya membawa 19 pemain, Persela ternyata juga baru tiba pada pagi tadi. Ini tentunya sangat beresiko bagi sebuah tim untuk tiba ke kandang lawan satu hari sebelum laga dimulai. Kelelahan akan menjadi musuh utama bagi Persela di laga besok.

"Memang kedatangan H-1 Persela akan memengaruhi Persela. Tapi, tim pelatih sudah memperhitungkannya secara matang dan menyiapkan tim sejak jauh-jauh hari," ucap Tjong.

"Di laga besok kami harus bermain dengan semangat yang tinggi. Meski Boaz absen, kami harus tetap waspada karena Persipura punya kualitas tim dan kerjasama yang baik. Masih ada Titus Bonai dan Boakay Eddy Foday yang sangat berbahaya," sambung dia. (sj)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya