Persela: Siap-siap Persipura, Kami Punya Kejutan

Pemain Persela Lamongan dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persela Lamongan akan dijamu tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga pembukaan Liga Super Indonesia (ISL), Sabtu 1 Februari 2014. Tim asal Jawa Timur itu bertekad mencuri poin di Stadion Mandala Jayapura.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

"Semua tim tak terkecuali Persela punya motivasi menahan atau bahkan mengalahkan Persipura, kami punya tekad yang besar untuk itu," kata Pelatih Persela  Eduard Tjong.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura


Memang, lanjut tim Mutiara Hitam adalah tim terbaik dan merupakan juara bertahan, tapi bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan mereka. Modal kemenangan 1-0 di kandang akhir musim lalu memperbesar asa "Laskar Joko Tingkir".


Komposisi pemain Persipura memang berubah dibandingkan musim lalu, apalagi mereka tidak akan diperkuat kapten tim, Boas Solossa, pada laga pembuka nanti. Meski begitu, Eduard tetap waspada dengan kekuatan tuan rumah.


"Kemungkinan tipikal permainan Persipura tidak akan berubah sekalipun komposisi pemain ada perubahan, kami sudah punya strategi untuk meredamnya," ucapnya.


"Memang kami dengar bebas tidak main karena cedera, tapi mereka masih punya segudang pemain berbahaya seperti Titus Bonay, Kayame Boaday Fokay," lanjut pelatih yang membawa Persebaya Surabaya promosi ke ISL itu.


Eduard juga mengakui pemain-pemain Persela sudah kembali bugar usai mengalami kelelahan usai perjalanan panjang menuju Jayapura. "Kami siap berikan kejutan."


Musim ini, Persela kehilangan sejumlah pilar lawas macam Gustavo Lopez dan Mario Costas. Menurut Eduard, kepergian para pemain tersebut mampu ditutupi oleh pemain anyar mereka, salah satunya Srdan Lopicic. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya