Babak I: Persipura Hanya Unggul Tipis dari Persela

Persipura Jayapura saat hadapi Perseru Serui
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola - Juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2013, Persipura Jayapura hanya mampu unggul tipis atas tamunya, Persela Lamongan di babak pertama. Dalam laga pembuka ISL musim 2014 ini, Persipura sementara unggul 1-0.
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Meski kalah dari segi kualitas tim, Persela justru bermain dengan sangat percaya diri. Sejak menit awal, Laskar Joko Tingkir menampilkan permainan militan yang mampu menyulitkan Persipura.
Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Bahkan pada menit 7 Persela hampir saja unggul. Umpan dari Arif Arianto lewat sepakan bebas mampu disambut dengan tendangan terarah Taufiq Kasrun. Kiper Yoo Jae Hoon dengan sigap mengamankan gawangnya sehingga bola tidak melewati garis gawang.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Dua menit kemudian, gantian Persipura yang mengancam gawang Persela. Sayang, sepakan Lukas Mandowen masih melebar dari gawang Choirul Huda.

Persipura kemudian mendominasi permainan. Tapi, Mutiara Hitam kesulitan untuk menerobos tembok pertahanan yang dibangun duet Suroso dan Roman Golian.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 31. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Yustinus Pae yang mendapatkan bola liar kemudian mengirimkan umpan ke area tengah. Ternyata di sana sudah ada Lukas Mandowen yang siap menyambar bola. Lukas pun menceploskan bola dengan mudah ke dalam gawang sehingga Persipura unggul, 1-0. Hingga jeda, keunggulan untuk Persipura bertahan.

Susunan Pemain
Persipura: Yoo Jae Hoon (GK); Ruben Sanadi, Andri Ibo, Bio Paulin, Yustinus Pae; Lim Jun Sik, Immanuel Wanggai, Gerald Pangkali, Ian Louis Kabes; Lukas Mandowen, Ferinando Pahabol.

Persela: Choirul Huda (GK); Dodok Anang, Suroso, Roman Golian, Taufiq Kasrun; Jumadi, Catur Pamungkas; Arif Arianto, Srdan Lopicic, Zaenal Arifin; Addison Alves.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya