Jacksen Lega Persipura Mampu Akhiri "Trauma" Awal Musim

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola - Persipura Jayapura mengamankan poin penuh di laga perdana Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Mandala, Sabtu, 1 Februari 2013, Mutiara Hitam menang dengan skor 3-0. 
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyambut gembira kemenangan timnya atas Persela. Menurutnya, hasil tersebut telah memutus deretan hasil imbang yang diraih Mutiara Hitam setiap menjalani laga perdana di awal musim. 
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Kami bersyukur dengan pencapaian poin penuh ini sekaligus menghapus trauma terlambat panas di setiap awal musim," kata Jacksen usai laga. 
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Menurut Jacksen, kemenangan di laga perdana sangat baik membangun mental pemainnya untuk menghadapi laga-laga berikutnya. "Secara psikologis jelas sangat baik, percaya diri pemain akan semakin tinggi," beber Jacksen. 

Menghadapi Persela, Persipura mendapat perlawanan ketat di babak I. Persipura akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-31 lewat Lukas Mandowen. Dua gol lainnya lahir di babak kedua lewat penalti Ian Louis Kabes dan bunuh diri Dodok Anang. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. 

"Pemain bermain lepas dan percaya diri," kata Jacksen.

"Daya gedor kami semakin tinggi dengan adanya Titus Bonay. Beberapa peluang tercipta dan dua menjadi gol," sambung Jacksen. 

Di laga perdana, Persipura tidak menurunkan pemain baru, Boakay Edi Foday dan striker veteran, Boaz Solossa. Namun hal itu tidak menurunkan kualitas Mutiara Hitam. "Saya akui ini pilihan sulit. Tapi seluruh pemain mampu menunjukkan kualitas dan percaya diri yang tinggi," kata pelatih asal Brasil itu. 

Sementara itu, Pelatih Persela, Eduard Tjong, mengakui kekalahan timnya. Menurutnya, kualitas tuan rumah memang masih berada di atas Laskar Joko Tingkir. "Mereka tampil sangat bagus, meski belum dengan kekuatan penuh,"ujar Eduard. 

"Kami akui sempat bermain negatif, namun Persipura sangat baik dalam menyelesaikan setiap peluang yang ada. Pemain sudah keluarkan segala kemampuannya, tapi lawan main baik," beber Eduard. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya