Indonesia Menyerah 1-4 dari Uzbekistan

VIVAnews - Tim sepakbola pantai Indonesia yang bertarung di Asian Beach Games Bali harus mengakui keunggulan Uzbekistan di laga terakhir Grup A dengan skor 1-4. Dengan hasil ini, Indonesia gagal menjadi juara grup.

“Kita akui tim lawan mampu membaca permainan kita. Uzbekistan memang tampil lebih baik. Tapi sebelum pertandingan saya juga meminta anak-anak untuk menyimpan tenaga karena sudah pasti lolos ke perempatfinal,” kata pelatih Indonesia Ida Bagus Mahayasa.

Pada pertandingan yang digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Kamis 22 Oktober 2008, Indonesia  sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol I Dewa Dwipayudha saat pertandingan babak pertama masuk menit ke-9. Sayang keunggulan ini tidak bisa dipertahankan.

Di babak kedua, gawang Indonesia yang dikawal I Kadek Sudarta jebol dua kali. Gol Nodir Elibaev dan bunuh diri I Wayan Metrajaya balik membawa Uzbekistan unggul 2-1 lewat gol yang tercipta di menit kedua dan keempat.

Pada babak terakhir, Uzbekistan memantapkan kemenangannya dengan tambahan dua gol yang diciptakan Jamoliddin Sharipov dan Saldakbar Saldakhmedov. Keduanya tercipta di menit ke-4 babak ketiga.

Di perempatfinal, Indonesia akan menghadapi juara Grup B yang sampai saat ini masih diperebutkan oleh Oman dan Uni Emirat Arab (UEA). Partai Oman kontra UEA ini akan dimainkan Kamis sore.

Indonesia sendiri lolos ke delapan besar setelah menang atas Timor Leste dan Qatar.

Laporan Wima Saraswati (Bali)