Mantapkan Posisi Puncak, Persebaya Incar Poin Penuh dari Persepam

Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
- Manajer Persebaya, Rahmad Darmawan, tetap menginginkan kemenangan pada laga kandang terakhir di Indonesia Super League (ISL) musim ini melawan Persepam MU di Gelora Bung Tomo, Jumat 29 Agustus 2014.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Tunggakan gaji yang masih belum rampung, justru akan jadi bukti keseriusan Greg Nwokolo dan kawan-kawan melakoni laga ini. Apalagi, Persebaya punya modal keunggulan waktu recovery lebih panjang.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Selain itu, kesempatan untuk menjauh dari kejaran Persipura yang juga melakoni laga kandang siang ini melawan Mitra Kukar dalam perburuan tahta Wilayah Timur di akhir musim, sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Keduanya kini hanya terpaut satu angka dengan jumlah laga sama, 17 kali. “Sudah di puncak, mau tidak mau harus dipertahankan dong. kata asisten pelatih Persebaya, Tony Ho, pagi tadi.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk laga melawan Persepam nanti. Semua siap turun. Dan kami tetap serius,” lanjutnya.


Selain itu, bekal keunggulan telak di putaran pertama, menjadi modal RD untuk memetakan kekuatan tim yang dibesut Arcan Iurie tersebut. Termasuk gaya main yang jelas berbeda dibanding ketika masih dipegang Daniel Roekito.


“Bisa jadi formasinya juga akan beda saat laga
home
dengan
away.
Yang pasti, kami sudah mensimulasikan semua kemungkinan. Contohnya, jika mereka main dengan gaya bertahan, anak-anak harus bagaimana. Semoga tak meleset dengan apa yang sudah kami perkirakan,” harap Tony.


Lebih lanjut, dia menyebutkan jika hasil laga nanti juga akan ditentukan oleh faktor mental. Sebab, Persepam datang dengan niat mencuri poin demi menjaga peluang ke fase berikutnya.


“Apalagi, anak-anak juga terkendala dengan masalah itu (gaji telat). Karenanya, hasil laga nanti akan ditentukan oleh mental tanding,” jelas Tony.


Persepam Kekuatan Penuh


Kala bermain imbang 1-1 dengan Putra Samarinda beberapa hari lalu, ada tiga punggawa Persepam yang absen karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Eduard Valuta, Firly Apriansyah dan Issac Djober.


Kini, ketiganya dipastikan dapat tampil menantang Persebaya. “Pemain yang absen di laga sebelumnya sudah bisa kami mainkan nanti. Kekuatan lini belakang kami bertambah," kata asisten pelatih Persepam, M Hadi.


"Pelatih (Arcan Iurie) juga sudah memiliki strategi untuk meredam keganasan Persebaya. Kami datang untuk merebut angka, minimal satu poin," lanjutnya.


Dia juga mengakui jika laga melawan Persebaya yang mepet sedikit banyak mempengaruhi performa anak asuhnya. Meski demikian, Hadi menegaskan jika pelatih optimis bisa mengatasi Persebaya di Kota Pahlawan.


“Semua sudah kami antisipasi, semoga saja berjalan lancar di lapangan nanti. Kami telah punya strategi untuk mengatasi Pacho (Emmanuel Kenmogne) dan Greg Nwokolo,” urai Hadi dalam sesi
manager meeting,
kemarin.


Prakiraan Pemain
Persebaya

12- Ferry Rotinsulu; 59- Hasim Kipuw, 44- OK John, 4- Ricardo Salampessy, 25- Manahati Lestusen; 81- M Ilham, 11- Dedi Kusnandar, 99- Issac Pupo, 26- Alfin Tuasalamony; 10- Greg Nwokolo, 55- Emmanuel Kenmogne

Pelatih: Rahmad Darmawan


Persepam Madura United

35- Firmansyah; 15- Khoirul Mashuda, 26- Fachrudin WA, 27- Firli Apriansyah, 16- Denny Rumba; 8- Diego Fretes, 10- Slamet Nurcahyo, 21- Ade Suhendra, 17- Busari; 23- Silvio Escobar, 79- Eduard Valuta

Pelatih: Arcan Iuri

(one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya