Turun Kasta, Persita Belum Gelar Evaluasi

Persib Bandung vs Persita Tangerang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Sengit, Persija Ditahan Imbang Persita
- Persita Tangerang tak sanggup bertahan di pentas Liga Super Indonesia (ISL). Pendekar Cisadane turun kasta setelah musim ini hanya mampu menempati urutan ke-10 klasemen akhir grup 1 dengan koleksi 15 poin.

Profil 3 Klub Divisi Utama yang Tampil di Piala Presiden

Asisten Manajer Persita, Syarifuddin, mengaku kecewa dengan hasil yang didapat timnya musim ini. Menurut Syarifuddin, Persita tidak seharusnya terdegradasi ke Divisi Utama.
Barito Putera Hajar Persita di Laga Uji Coba


"Dari sisi teknis, pelatih, pemain, dan lainnya, kami lebih baik ketimbang musim lalu. Permasalahan utama kenapa Persita bisa terdegradasi saya melihatnya karena faktor nonteknis," kata Syarifuddin ketika dihubungi VIVAbola, Senin 8 September 2014.


Syarifuddin menuturkan, tim pelatih Pendekar Cisadane hingga saat ini belum melakukan evaluasi. Pasalnya, masih ada beberapa orang dari jajaran kepelatihan yang belum bisa bergabung.


"Dokter masih ikut Timnas U-19B di Vietnam. Lalu, pelatih fisik sedang bersama Timnas senior. Evaluasi akan kami gelar jika tim pelatih lengkap," jelas Syarifuddin.


Persita menargetkan untuk bisa kembali berlaga di ISL musim 2016 mendatang. Demi mencapai target tersebut, mereka berniat untuk merombak susunan tim.


Namun, hingga kini Syarifuddin belum bisa membocorkan siapa-siapa saja pemain yang akan dipertahankan dan dilepas manajemen. "Tunggu evaluasi terlebih dahulu. Siapa saja dan berapa persen yang dipertahankan serta dilepas, tentunya menunggu laporan tim pelatih," ucap Syarifuddin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya