Pelatih Fisik PBR: Kim Paling Memuaskan, Syamsir Buruk

Kim Jeffrery Kurniawan tanda tangan kontrak dengan Pelita Bandung Raya
Sumber :

VIVAbola - Kim Jeffrey Kurniawan jadi pemain Pelita Bandung Raya (PBR) paling bugar saat ini. Pemain Indonesia berdarah Jerman itu, menorehkan poin tertinggi dalam sesi tes fisik pertama di Lapangan Pusdikajen Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu kemarin.

Kim memperoleh poin di atas rata-rata catatan yang ditorehkan pemain lainnya yang menjalani sesi tes fisik yang dipimpin Pelatih Fisik PBR, Kartono Pramdan. "Kim paling menonjol dibandingkan pemain lainnya," papar Kartono membeberkan hasil tes fisik.

Berbeda dengan Kim, penyerang anyar PBR, Syamsir Alam, justru masuk kategori pemain dengan tingkat kebugaran fisik yang buruk alias perlu ditingkatkan. Selain Syamsir, salah satu bintang PBR di ISL musim 2014, David Laly, pun kebugarannya di bawah rata-rata.

"Hasil tes menunjukkan, beberapa pemain kondisi fisiknya di bawah target, ada sekitar 5-6 pemain. Seperti Syamsir, David dan Dolly Gultom. Yang lainnya bisa dikatakan memenuhi target walaupun minimal," papar Kartono.

Meski begitu, Kartono mengatakan belum kembalinya kebugaran pemain ke kondisi ideal cukup bisa dimaklumi. Sebab, para pemain baru sekitar satu pekan lebih menjalani kembali latihan.

Rencananya, staf pelatih PBR akan kembali menggelar sesi tes fisik hingga pekan 3 Januari. Ini untuk memastikan kebugaran para pemain agar benar-benar siap saat menjalani kompetisi nanti. (one)

Baca juga:

Kim Jeffrey Gabung ke Persib, Bikin Iri Irfan Bachdim

Presiden Barca Tegaskan Posisi Enrique Aman, Messi Bahagia

Van Gaal: Valdes Tak Senang Jadi Nomor 2

Kontrak Pemain Persib akan Diselesaikan Awal Februari

Taklukkan Newcastle, Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen

Kim Jeffrey Bicara Peran Dejan atas Kepindahan ke Persib
Pemain Persib Bandung, Atep, rayakan gol

Robertino Datang, Posisi Playmaker Persib 'Panas'

Sebelumnya, sudah ada 2 nama yang biasa dipercaya oleh Dejan Antonic

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016