Pemain Terbaik ISL Bicara Soal Target di Musim 2015

Pawai Kemenangan Persib
Sumber :
  • ANTARA/Novrian Arbi
VIVAbola - Penyerang Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga, mengaku tak terbebani oleh status pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik bersama "Laskar Wong Kito".
Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Sukses Tekuk Gresik Unted

Ferdinand musim lalu tampil gemilang membawa Persib Bandung meraih gelar juara. Total 12 gol yang dicetaknya sepanjang musim membawa pria 28 tahun itu menjadi pemain terbaik ISL.
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Memasuki musim 2015, Ferdinand memilih untuk hengkang ke SFC dan diplot sebagai penyerang utama. Namun, belum ada gol yang bisa dicetaknya termasuk dalam dua laga 45 menit di Trofeo Persija, hari Minggu 11 Januari 2015.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Ditanya apakah status pemain terbaik ISL musim kemarin membebaninya, Ferdinand mengaku malah sebaliknya.

"Tidak, malah itu memotivasi saya untuk tampil lebih baik lagi. Yang pasti musim lalu sudah tutup buku dan sekarang musim baru. Saya akan berusaha yang terbaik bersama Sriwijaya," tutur Ferdinand kepada VIVAbola di sela-sela Trofeo Persija.

Soal adaptasi, Ferdinand sendiri mengaku tak menemui masalah berarti. Pasalnya, beberapa pemain SFC saat ini sudah pernah berlatih bersamanya di level tim nasional Indonesia.

"Sudah pernah ada yang satu tim di SEA Games, Asian Games, dan beberapa pelatnas. Tidak ada masalah kalau soal adaptasi," lanjutnya.

Ketika ditanya soal target gol yang diusung untuk musim depan, Ferdinand mengindikasikan ingin cetak lebih banyak gol daripada musim lalu. "Target saya tampil sebaik mungkin dan bisa lebih bagus dari musim kemarin. Kondisi dalam tim juga sangat bagus," imbuh Ferdinand.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya