Persik Kediri Juara Piala Gubernur Jatim

Pemain Persik Kediri
Sumber :
  • Adi Yoga (Surabaya) / VIVAbola
VIVAbola
Intip Kecantikan Mahalini yang Dibalut Berlian Saat Akad Nikah
- Persik Kediri keluar sebagai juara di Piala Gubernur Jatim. Mereka berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Brawijaya, Minggu, 11 Januari 2015.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Didukung puluhan ribu suporternya, namun Persik yang tampil kandang sendiri harus terhenyak di menit 20 ketika M Kamri menjebol gawang Sandi Firmansyah. Skor 0-1 buat Gresik bertahan sampai turun minum.
Dapat Cerita dari Cucu, Pembina Yayasan SMK Lingga Kencana: Bus Sempat Mogok dan Ban Botak


Pelatih Agus Yuwono mengubah taktik permainan di babal kedua. Hasilnya positif, Persik berhasil menyamakan kedudukan melalui Agung Suprayogi di menit 69.


Bahkan tim berjuluk Macan Putih mampu membalikkan keunggulan di menit 78. Tandukan Ugiek Sugiharto mengoyak jala gawang Gresik untuk kali kedua. Skor 2-1 itu bertahan sampai wasit meniup peluit pajang.


Kemenangan itu membuat Persik mengangkat Piala Gubernur Jatim untuk kali kelima dalam 11 pagelaran. Rp Mereka juga berhak mengantongi uang tunia 75 juta sebagai hadiah.


"Di turnamen ini, saya memang berharap ke final. Gambaran kerangka tim sudah saya serahkan ke manajemen. Saya berharap latihan perdana usai final ini, sudah fokus dengan penguatan organisasi main," terang Agus Yuwono usai membawa timnya menjadi juara.


Sementara pelatih Gresik, Lestiadi menyesalkan gaya permainan yang agak kasar dalam laga pamungkas. "Babak kedua kami bermain lebih multi parsial. Tapi Persik tampil bagus. Kedua tim tampil baik. Saya hanya sesalkan banyaknya pelanggaran yang tidak diberi kartu," sebutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya