Persib Sikat Klub Malaysia, Tantan Dipuji Lawan

Aksi penyerang Persib Bandung, Tantan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Novrian Arbi
VIVAbola
Jadi Pahlawan Persib, Tantan Persembahkan Gol untuk Istri
- Tantan kembali membuktikan ketajamannya. Setelah tampil jadi top skor di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015, beberapa waktu lalu. Satu gol dia lesakkan ke gawang klub Liga Super Malaysia, Felda United untuk membantu Maung Bandung meraih kemenangan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Beda Resolusi 2 Pilar Persib di Tahun 2016

Pujian pun terlontar kepada Tantan, tak terkecuali dari pelatih Felda United, Irfan Bakti Abu Salim. Performa pemain yang dikenal gesit dan lincah itu, rupanya cukup menarik perhatian Irfan. Menurutnya Tantan sukses menguras konsentrasi dan tenaga para pemainnya.
Persib Badai Cedera, Kabar Baik dari Dua Pilar Utama


"Lini tengah kami terlihat kewalahan. Terutama ketika menjaga pemain nomor 82 (Tantan). Dia cukup cepat dalam bergerak," ungkap Irfan seusai pertandingan.


Ketajaman yang ditunjukan Tantan selama menjalani pertandingan pra-musim membuatnya disebut-sebut telah bangkit dan diharapkan berlanjut di kompetisi sesungguhnya. Sepanjang musim lalu, kemampuan Tantan dalam membobol gawang lawan kalah tajam dibandingkan pemain lainnya.


Menanggapi pujian yang dilontarkan pelatih lawan, Tantan tetap merendah dan menyatakan semua yang diperolehnya sejauh ini berkat dukungan rekan-rekannya di lapangan. "Alhamdulillah bisa kembali mencetak gol, ini berkat rekan-rekan di lapangan. Saya cukup berterimakasih kepada Ridwan yang tadi memberikan umpan," ungkap pemain asal Lembang itu.


Lebih jauh Tantan berharap hasil positif yang diraih Persib sejauh ini menjadi bekal berharga sebelum melakoni babak play-off Liga Champions Asia melawan Hanoi T & T, 10 Februari 2015. "Mudah-mudahan terus ditingkatkan sebelum menghadapi Liga Champions nanti. Termasuk ketika nanti kami tampil di ISL," pungkasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya