Bek Persija Akui Timnya Masih Kurang Kompak

Ambrizal, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Bek Persija Jakarta, Ambrizal, mengaku timnya masih butuh beberapa pembenahan jelang Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015. Salah satu hal yang harus dibenahi adalah kolektivitas permainan Macan Kemayoran.

"Masih harus ditingkatkan lagi kekompakannya. Kemarin di Trofeo sangat terasa kami kurang kompak," kata Ambrizal saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin 12 Januari 2014.

Wajar saja, musim ini, Persija melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuadnya. Hanya ada 7 pemain musim lalu yang dipertahankan. Sisanya, merupakan pemain anyar yang baru berkiprah di Persija, di luar Bambang Pamungkas.

Ajang Surya Citra Media (SCM) Cup, diungkapkan Ambrizal, bisa menjadi tes kedua bagi Persija untuk meninjau persiapan tim. "Ya, dengan ikut SCM Cup kami bisa semakin mematangkan persiapan. Target? Setiap pemain mau trofi," jelas Ambrizal.

Persija di musim 2015 kemungkinan besar akan menggunakan pola 4-2-3-1 atau 4-1-4-1. Disebutkan oleh bek 33 tahun tersebut, Persija mulai terbiasa dengan pola khas yang diterapkan oleh pelatih Rahmad Darmawan itu.

"Saya sudah lama ikut coach RD. Jadi, saya tahu alasan dia menggunakan pola ini. Sebenarnya, pola yang kami gunakan sekarang bisa berubah melihat perkembangan situasi permainan. Kami mulai nyaman dengan apa yang diterapkan oleh coach RD," tutur Ambrizal.

Sebelum berlaga di SCM Cup, Persija akan menjajal Cilegon United pada 14 Januari 2015. Agenda uji coba lainnya adalah menghadapi Gamba Osaka pada 24 Januari 2015. Namun, laga ini masih menunggu perkembangan Persija di SCM Cup. (one)

Baca juga:

Pemain Terbaik ISL Bicara Soal Target di Musim 2015


Dicoret dari Skuad, Falcao Tinggalkan Old Trafford?

Pangeran Roma Berselfie Usai Cetak Rekor di Derby Capital

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016