Persija Jadi Batu Loncatan Lilipaly Perkuat Timnas Senior

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq (Solo)
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly, mengaku tak menyesal menerima pinangan Persija Jakarta. Menurut Fano, bergabung ke Persija bisa membantunya untuk mewujudkan cita-citanya yang belum tercapai hingga sekarang.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Fano mengaku masih sangat berambisi untuk masuk ke dalam skuad timnas Indonesia. Pria 25 tahun itu berharap, dengan bermain di Persija, peluangnya untuk membela timnas bisa terbuka.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Selama ini Fano memang kesulitan membela timnas. Berkali-kali dia dipanggil untuk mengikuti seleksi di Tim Merah Putih.


Namun, Fano sering gagal memenuhi panggilan. Ketika bermain di luar negeri, jadwal pemusatan latihan timnas dan agenda klub Fano selalu bertabrakan.


"Bermain di Indonesia bukan pilihan buruk. Alasan saya main di Indonesia dan menerima pinangan Persija adalah agar lebih dekat dengan timnas. Saya ingin main di timnas," kata jebolan FC Utrceht ini di kantor Persija, Selasa 13 Januari 2015.


"Saya sebenarnya menerima banyak tawaran klub Eropa. Dan saya juga masih sangat ingin main di sana. Setahun dulu saya coba main di sini. Kalau betah, ya saya tetap main di sini," lanjut dia.


Tak mudah bagi Fano menembus skuad timnas. Berposisikan sebagai gelandang serang, Fano harus bersaing dengan nama-nama beken macam Firman Utina dan Evan Dimas.


"Saya memang sangat suka main di belakang striker, jadi gelandang serang. Saya harus kerja keras agar bisa menembus skuad timnas," ujar mantan pemain Consadole Sapporo tersebut.


Baru sekali Fano tampil membela timnas di laga resmi. Itu terjadi saat Indonesia mengalahkan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Agustus 2013 lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya