Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik

Latihan Persiwa Wamena
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Tiga nama pemain lokal baru akan menghiasi skuad sementara Persebaya. Menariknya, nama-nama tersebut berasal dari dua klub yang tercoret dari pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2015, yakni Persik Kediri dan Persiwa Wamena.

Ini Bocoran Sanksi yang Bakal Diterima Bonek FC

Status kedua tim tersebut yang batal masuk ISL membuat Bajul Ijo dapat dengan mudah membujuk pemain-pemain yang diminatinya. Dari pengakuan Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, pihaknya memang tertarik menggunakan jasa pemain-pemain dari klub tersebut.

Bahkan, Ibnu menyebutkan jika bek tangguh milik Persiwa, Yesaya Desnam, telah tiba di mes baru Persebaya di kawasan Jemursari, Surabaya, Rabu (14/1) malam. Menurutnya, bek berusia 29 tahun itu baru saja menempuh perjalanan udara dari Papua ke Surabaya.

Menanti Pertempuran 8 Tim Terbaik di Piala Presiden 2015

"Dia saya minta datang sekalian ikut tasyakuran mess baru di Jemursari," jelas Ibnu, Kamis 15 Januari 2015.

Selain Yesaya, Persebaya juga tengah mengincar winger Persik, Faris Aditama. Bahkan, rekan satu tim Faris, yakni Qischil Gandrumini juga dikabarkan segera merapat ke Kota Pahlawan. "Untuk Faris dan Qischil, masih negoisasi. Semoga saja lekas ada titik temu."

Quattrick Pedro Bawa Persebaya Hajar Persiba

Namun, Ibnu belum dapat memastikan apakah ketiga pemain tersebut diboyong ke SCM Cup 2015 di Padang atau tidak. Sebab, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat ke Padang, hariĀ  ini. "Masih kami rapatkan dengan manajemen, apakah akan diikutkan ke Padang atau bagaimana," tandas pelatih asal Bogen, Surabaya ini. (ren)

Suporter Persebaya 1927.

Dongkrak Prestasi, Manajemen Persebaya Minta Bantuan Bonek

Manajemen Persebaya 1927 ingin Bonek turut aktif membantu.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2016