Persib Petik Pelajaran dari Tim Divisi Utama

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Persib Bandung hanya mampu menang tipis 2-1 atas klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persibat Batang dalam laga uji coba di Stadion Persib, Jumat sore 17 Januari 2015. Pelatih Djadjang Nurdjaman menilai kinerja anak asuhnya masih butuh banyak pembenahan sebelum melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia zona Asia Timur melawan Hanoi T & T, 10 Februari 2015.

Skor akhir uji coba melawan Persibat bisa dikatakan mengejutkan. Sebab, Persibat 'hanya' berstatus sebagai klub promosi Divisi Utama alias baru naik kasta dari Divisi I Liga Indonesia. Apalagi di beberapa uji coba sebelumnya, termasuk saat tampil di Piala Wali Kota Padang 2015, Persib selalu tampil dominan dan meraih hasil dengan skor mencolok.

Pada laga uji coba tersebut, Maung Bandung memang nyaris dibuat frustrasi oleh Persibat. Bahkan, Persib harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan 2-1 melalui M. Taufiq. Sebelumnya Persib unggul terlebih dahulu melalui Jajang Sukmara pada menit 67, sebelum disamakan Persibat pada menit 82.

"Cukup puas sekaligus memberikan kita pelajaran. Kita menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Tapi banyak yang gagal menjadi gol. Ini menunjukan perlu ada perbaikan dari sisi finishing touch dan organisasi permainan juga perlu ditingkatkan," ungkap Djanur.

Di samping itu Djanur pada laga ini memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Seperti Sigit Hermawan, Rudiyana dan M. Agung Pribadi. "Saya sengaja memainkan mereka yang selama ini jarang turun, seperti Sigit, Agung dan Rudiyana. Mereka bermain cukup baik," ujar Djanur.

Setelah menghadapi Persibat, skuat Maung Bandung akan menjalani tes medis sebelum kemudian pekan depan menggelar pemusatan latihan di Kabupaten Ciamis. Selama berada di Ciamis, rencananya Persib akan melakoni dua laga uji coba.

Namun, pelaksanaan TC di Ciamis ini tergantung pada kepastian agenda uji coba melawan Bali United Pusam. "Kalau misalnya jadi lawan mereka (Bali United), kemungkinan rencana ke Ciamis ditunda," ucap Djanur.

Baca Juga
Nikmatnya Bersantai di Stadion "Unik" Piala Asia 2015

Begini Aksi Balotelli Saat Tiru "Auman" Ronaldo

Toure Tak Janji Bertahan di ManCity

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016