Berkaca dari Pramusim, Persija Masih Punya Setumpuk PR

Pemain Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony (kiri)
Sumber :
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta masih belum bisa menunjukan permainan maksimal sepanjang pramusim ini. "Macan Kemayoran" dinilai masih banyak pekerjaan rumah jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dalam laga pramusim melawan klub-klub ISL, Persija belum sama sekali meraih kemenangan. Dua kali imbang di Trofeo Persija, lalu sekali kalah dan sekali imbang di Surya Citra Media (SCM) Cup.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Pada laga terakhir di SCM Cup hari Senin, 19 Januari 2015, Persija hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya. Gol Ambrizal mampu dibalas oleh penalti Otavio Dutra di akhir laga.


"Hari ini kami kurang baik di penguasaan bola. Kami tidak mendapatkan tempo bermain, kecepatan juga nggak dapat," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, usai laga.


"Ini merupakan pekerjaan rumah bagi kami, kami harus memantapkan variasi serangan. Jadi tidak harus menunggu bek ikut membantu serangan," tambahnya, seperti dilansir situs Liga Indonesia.


Mantan pelatih Arema Cronus dan Persipura Jayapura itu juga heran dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Persebaya. "Saya lihat itu bukan penalti. Karena kiper kita (Andritany) tidak mengangkat kaki dan itu adalah area kiper," jelas RD.


Meski begitu RD menganggap ini sebagai pelajaran. "Sekali lagi kita tidak mengejar Juara di Turnamen ini. Tapi ini bentuk persiapan menghadapi ISL dari Persija," imbuhnya.


Setelah ini, Persija akan menjalani laga terakhir di SCM Cup melawan Semen Padang hari Rabu, 21 Januari 2015. Setelah itu, tim ibukota tersebut dijadwalkan menghadapi jawara Liga Jepang, Gamba Osaka, dalam laga persahabatan akhir pekan mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya