Nasib Persija di ISL 2015 Ditentukan RUPS PT Liga

Skuad Persija Jakarta 2015
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAbola

VIVA.co.id - Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, termasuk dalam tiga klub yang belum dipastikan tampil di Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Kedua klub ini masih terganjal soal tunggakan gaji pemain.

Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, mengatakan Persebaya masih memiliki tunggakan hingga Rp2,7 miliar. Sedangkan Persija, baru akan melampirkan rincian nilai utang mereka kepada pemain dan ofisial.

"Persebaya nilai utangnya di atas dana kontribusi komersial yang didapat dari PT Liga. Utang mereka mencapai 2,7 miliar," ujar Tigor kepada wartawan seusai rapat pleno PT Liga di kantor PSSI, Selasa 20 Januari 2015.

Sementara itu, Persija, ternyata belum melampirkan utang ke pemain dan ofisial dalam laporan sebelumnya. Tigor mengatakan, pihak Persija pun berjanji akan memberikan data baru kepada PT Liga.

"Mereka mengakui masih ada utang. Namun, jumlahnya itu yang baru akan kami lihat," jelas Tigor.

Nasib Persebaya dan Persija, kata Tigor, akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga, 31 Januari mendatang. Ada tiga sanksi yang tengah menunggu kedua tim tersebut.

"Kami verifikasi lagi di RUPS, kami akan buka-bukaan di RUPS. Nanti, RUPS yang akan memutuskan. Karena, kami tidak mungkin juga melakukan verifikasi dari awal lagi," ujar Tigor.

Selain Persebaya dan Persija, PSM Makassar juga tengah harap-harap cemas. Sebab, klub asal Sulawesi itu juga belum dinyatakan lolos untuk tampil di ISL 2015.

PSM dinyatakan masih bermasalah dengan status manajemen. Diakui Tigor, pergantian manajemen di tubuh PSM belum diakui oleh PT Liga dan PSSI.

"PSM sudah berbentuk Perseroan Terbatas, jadi ada prosedur yang harus dilalui. Kami akan memberikan surat kepada PSM dan memberikan waktu selama seminggu. Jika nanti mereka sudah memastikan, nanti RUPS yang akan memutuskan," jelas Tigor. (asp)

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri



Baca juga:

Fakta-fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Chelsea

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Liverpool Vs Chelsea, Rodgers Hapus Agenda Misi Balas Budi

Juventus: Bohong Jika Madrid Tak Incar Pogba
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016