Sriwijaya dan Persebaya ke Semifinal, Persija Menang Besar

Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

VIVA.co.id - Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke semifinal SCM Cup 2015. Keduanya melaju usai bermain imbang 1-1 pada laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup A, di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Laskar Wong Kito keluar sebagai juara grup dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Bajul Ijo yang meraup 5 poin mendampingi sebagai runner-up. Perolehan poin kedua tim tersebut tak mampu dikejar oleh dua kontestan lain yakni Persija Jakarta dan Semen Padang.

Dalam laga itu, Sriwijaya berhasil lebih dulu memimpin pada menit 49 lewat gol penalti Ferdinand Sinaga. Sayangnya, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan. Gawang tim asal Palembang itu dikoyak oleh Ottavio Dutra pada menit 75 dan skor 1-1 pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Persija Menang Besar

Sementara itu, Persija yang dijamu tuan rumah Semen Padang dalam laga yang sudah tak menentukan tampil luar biasa. Mereka sukses mempermalukan Kabau Sirah dengan kemenangan telak 4-1.

Bomber asing Yevgeny Kabaev menjadi bintang lapangan dengan menyumbang dua gol. Torehan pertamanya dibuat pada menit 15 melalui eksekusi penalti.

Kabau Sirah lalu menyamakan kedudukan hanya empat menit berselang melalui sontekan Vendri Mofu. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu jeda.

Persija baru benar-benar mengamuk di babak kedua. Alfin Tuasalamony kembali membawa timnya unggul pada menit 54. Dia menceploskan si kulit bundar setelah menyambar bola pantulan dari mistar gawang.

Menit 58, giliran punggawa Persija lainnya, Stefano Lilipaly yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain naturalisasi itu dengan mudahnya mengoyak jala Semen Padang usai menerima umpan tarik dari Alfin.

Kabaev menutup pesta gol Persija ke gawang Semen Padang di menit 62. Dia memperdayai kiper lawan dengan tembakan keras dari sudut sempit. Skor akhir 4-1. Sayangnya, meski menang besar Persija tetap tidak lolos ke semifinal karena hanya meraup 4 poin. (art)

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Baca juga:

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Diimbangi Liverpool, Hazard Akui Chelsea Tampil Buruk

Ketika Ronaldo dan Messi Saling Memotivasi

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Barcelona Vs Atletico: Tampil Beda Demi Hasil Beda

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016