Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama

Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso (kanan)
Sumber :
  • PT Liga Indonesia

VIVA.co.id - Terjawab sudah nasib Persiwa Wamena di kompetisi musim depan. Manajemen Persiwa memilih untuk bermain di Divisi Utama ketimbang istirahat dari kancah sepakbola nasional.

Manajer Badai Pegunungan, Agus Santoso, memastikan Persiwa menerima tawaran dari PT Liga Indonesia berlaga di Divisi Utama. Agus menyadari timnya memang tak memiliki kemampuan finansial kuat untuk berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

"Kami sudah divonis tak bisa ikut ISL karena masalah finansial. Memang benar, dari awal kami tak bisa menunjukkan proyeksi anggaran musim depan kepada mereka," kata Agus saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Kamis 22 Januari 2015.

Ada keuntungan, menurut Agus, yang didapat Persiwa dari absennya mereka di kompetisi ISL musim depan. Salah satunya, mereka bisa memperbaiki kondisi keuangan klub.

"Main di Divisi Utama tidak perlu banyak biaya. Kalau di ISL, kami butuh dana minimal Rp15 miliar. Sedangkan di Divisi Utama Rp4 miliar saja tak sampai. Mainnya kan per wilayah, jadi alokasi untuk transportasi bisa dipangkas," ungkap Agus.

Kompetisi Divisi Utama kemungkinan besar bergulir pada Maret 2015 mendatang. Agus menyatakan pihaknya belum memiliki niat untuk mencari pemain demi menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan.

"Mungkin Februari, akhir atau pertengahan. Kami tak mau terlalu lama menggelar pemusatan latihan (TC). Takutnya, pemain jenuh," tutur pria yang baru saja disanksi Komisi Disiplin PSSI ini. (one)

Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik
Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso (kanan)

Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta

Manajer Badai Pegunungan juga ikut dijatuhi sanksi.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2015