Kata RD Usai 3 Kali Kalah dari Gamba Osaka

Sumber :
  • Twitter: @Persija_JKT

VIVA.co.id - Gamba Osaka bagaikan momok yang menakutkan bagi pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan. Sudah 3 kali pria yang akrab disapa RD itu bertemu dengan Gamba dan selalu menelan kekalahan.

Statistik menunjukkan tim yang diasuh RD sudah kebobolan 12 kali dari Gamba. Selain itu, tim yang diasuh oleh pelatih 48 tahun ini belum pernah membobol gawang Gamba.

Di 2009 silam, RD bertemu Gamba sebanyak 2 kali. Ketika itu dia masih berstatus pelatih Sriwijaya FC dan pertemuan dengan Gamba terjadi di ajang Liga Champions Asia.

Dalam dua kesempatan Sriwijaya kalah. Bermain di Jakabaring, Sriwijaya dibekap 0-3. Lalu, saat bertandang ke Osaka, Laskar Wong Kito dipermak 5 gol tanpa balas.

Terakhir, RD menemani Persija menghadapi Gamba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 24 Januari 2015 malam. Di duel itu, Macan Kemayoran dihajar 0-4.

"Beda momennya. Saat itu main di Liga Champions Asia. Tim saya lebih siap saat itu. Ternyata, Gamba lebih siap," kata RD usai pertandingan.

"Sekarang, Persija persiapannya belum matang. Ini juga uji coba. Mereka juga sudah punya tim yang lebih kompak," sambungnya.

Diyakini RD, andai pertandingan melawan Gamba 2 digelar di Februari 2015, Persija bisa saja membuat Gamba gigit jari. "Ya, kalau ada waktu 2 minggu lebih lama, saya bisa saja mempersiapkan tim lebih baik lagi. Mungkin, Gamba bisa saja lebih kerepotan," jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Baca juga:

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Barcelona Pesta Gol di Kandang Elche

Perkenalkan, WAGs Cantik Madrid yang Baru Berusia 15 Tahun

Chelsea Disingkirkan Tim Kasta 3 Secara Menyakitkan

Bali United Tak Persoalkan Kegagalan di Trofeo Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016