Kandaskan Persela, Sriwijaya FC Melaju ke Final SCM Cup

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo (kiri) dan asisten Hendro Susilo
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAbola

VIVA.co.id - Sriwijaya FC memastikan satu tempat di partai final turnamen pramusim SCM Cup 2015. Skuad besutan Benny Dolo itu lolos, setelah menjungkalkan perlawanan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu 25 Januari 2015.

Dua gol kemenangan Laskar Wong Kito diciptakan Ferdinand Sinaga pada menit ke-61 dan Titus Bonai pada menit ke-76. Sementara itu, gol balasan Persela dicetak oleh striker Agus Salim pada menit ke-90.

Bermain di depan publik ternyata bukan jaminan bagi SFC untuk menang mudah. Bahkan, Titus Bonai dkk sempat dibuat frustrasi, karena sulitnya menjebol pertahanan Persela Lamongan. Alhasil, hingga turun minum skor kacamata masih belum berubah untuk kedua tim.

Di babak kedua, Persela mencoba bermain menekan melalui umpan-umpan pendek. Skuad besutan Didik Ludiyanto itu sempat mengejutkan lewat aksiĀ  Balsa Bozovic pada menit ke-56. Namun, lagi-lagi sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi Dian Agus Prasetyo.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta, setelah pemain belakang Persela salah dalam mengantisipasi bola. Ferdinand yang berdiri bebas dengan mudah melesakan bola dari kaki kirinya. Unggul 1-0 tak membuat SFC mengendurkan serangan. Hasilnya 15 menit berselang Titus Bonai berhasil menggandakan keunggulan bagi SFC.

Persela berhasil membalas melalui sundulan Agus Salim yang menyambut crossing Bozovik, namun sayang gol tersebut tetap tak mampu menyelematkan Persela dari kekalahan.

"Permainan cukup bagus, anak-anak bermain cukup disiplin, namun sayang kami banyak melakukan kesalahan, sehingga dua kali kebobolan. Saya rasa, hal ini tidak boleh terulang di kompetis nanti," ujar Didik Ludiyanto, Pelatih Persela Lamongan dalam jumpa pers di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu.

Meskipun tersingkir di turnamen SCM Cup, namun sang pelatih tidak terlalu kecewa, karena menjadikan ajang ini sebagai ujicoba kekuatan. "Kami menganggap ajang ini sebagai uji coba untuk mengukur kekuatan. Untuk itu, apa pun hasil yang didapat, sebagai pembelajaran kami sebelum memulai kompetisi sesungguhnya," katanya.

Sementara itu, Assisten Pelatih SFC, Hendro Susilo, mengatakan permainan anak asuhnya sedikit menurun lantaran minimnya recovery di turnamen ini.

"Minimnya masa recovery sangat memengaruhi penampilan tim. Kami bermain di jadwal padat sebelumnya, meskipun demikian kami tetap apresiasi tim yang bermain konsisten sejak menit awal," tuturnya. (asp)

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Baca juga:

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tim Kasta 2 Paksa Liverpool Mainkan Laga Kedua

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Mourinho Malu Chelsea Kalah dari Tim Kasta 3

Barcelona Pesta Gol di Kandang Elche

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016